Trending

8 Tempat Romantis untuk Wedding Outdoor yang Bikin Pernikahan Kamu Tidak Terlupakan

niadi.net - Wedding Outdoor. Sebuah pernikahan memang tampaknya harus terkonsep dan membuat kesan untuk kita dan orang lain. Pernikahan adalah tradisi yang sakral dan dilakukan seumur hidup sekali dengan orang yang kita cintai. Pasti semua orang menginginkan resepsi pernikahan yang indah dan tidak mudah dilupakan untuk semua orang.

tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, traditional indonesian wedding dress  online, javanese wedding ceremony, indonesian chinese wedding, indonesian wedding gifts ideas, indonesian engagement traditions

Resepsi pernikahan dapat dilakukan dengan gaya adat maupun internasional. Tapi, tidak mau kan merayakan resepsi yang begitu-begitu saja?

Banyak wedding organizer dan hotel-hotel yang menawarkan paket-paket resepsi pernikahan mewah dengan lokasi Wedding Outdoor dan Semi-Outdoor yang biasanya bernuansa garden party maupun semi-garden party. Konsep resepsi pernikahan garden party sangat populer di kalangan masyarakat saat ini karena selain simpel, konsep ini mengusung keindahan alam dan keintiman resepsi pernikahan karena biasanya paket garden party memiliki kapasitas tamu yang sedikit.

Tidak perlu bingung mencari lokasi atau tempat yang tepat untuk melangsungkan resepsi pernikahan dengan konsep ini. Banyak hotel, resort, dan gedung yang menyediakan lokasi untuk melangsungkan resepsi pernikahan dengan konsep garden party.

Dalam artikel ini, akan diulas beberapa tempat yang dapat digunakan untuk melangsungkan resepsi pernikahan dengan konsep garden party.

1. Gedung Arsip Nasional, Jakarta

tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, Gedung Arsip Nasional Jakarta, harga sewa gedung arsip nasional gajah mada, gedung arsip nasional paket pernikahan, gedung arsip nasional wedding review package 2020, alamat gedung arsip nasional ampera, gedung arsip nasional wedding harga 2020

Bangunan klasik dan vintage Gedung Arsip Nasional ini menjadi salah satu daya tarik untuk pasangan yang ingin melangsungkan resepsi pernikahannya. Gedung yang berdiri sejak masa penjajahan Belanda tahun 1920 ini memang memiliki ciri khas pada bangunannya. Untuk melangsungkan resepsi pernikahan di Gedung Arsip ini perlu biaya yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan momen yang di dapat dan pengalaman menikah di gedung kuno ini.

Harga paket resepsi pernikahan mulai dari Rp 75.900.000,-/nett. Banyak selebritis Indonesia yang mengadakan resepsi pernikahan mereka di Gedung Arsip Nasional ini, salah satunya adalah Nycta Gina dan Rizki Kinos. Mereka berdua melangsungkan resepsi pernikahan di gedung yang memiliki kapasitas tamu sebanyak 1000 orang ini.

Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh pihak wedding organizer, salah satunya adalah free photo session untuk pengantin yang dilakukan di sekitar Gedung Arsip. Tapi, bila ingin melangsungkan resepsi di tempat ini, disarankan untuk melakukan booking dari jauh-jauh hari karena gedung ini selalu full booked pada bulan-bulan tertentu. Gedung Arsip Nasional adalah tempat yang tepat bila ingin melakukan resepsi pernikahan bertema vintage dan lebih privat.

2. The Roemah 7a, Jakarta

tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, The Roemah 7a Jakarta, rumah kertanegara, the roemah 7a kemang, the roemah 7a lebak bulus, the roemah 7a harga 2020, harga sewa rumah 7a, harga sewa roemah 7a lebak bulus

Bagi pasangan yang ingin melangsungkan resepsi pernikahannya dengan tema jawa vintage, Roemah 7a merupakan venue yang tepat. Lokasi yang terletak di Jalan Lebak Bulus I nomor 7a ini menyediakan paket wedding bertema Jawa klasik yang vintage.

Dengan suasana malam hari yang dipenuhi lilin-lilin, suasana menjadi romantis dan lebih sakral. Roemah 7a memiliki kapasitas tamu sebanyak 600 orang, cocok bagi pasangan yang ingin menikah dengan mengundang kerabat dan keluarga dekat karena suasana yang nyaman dan privat.

Tempat ini berkonsep semi-outdoor. Terdapat sebuah bangunan untuk melangsungkan prosesi seperti ijab kabul dan pemberkatan nikah. Harga yang ditawarkan Roemah 7a cukup relevan dengan semua fasilitas yang diberikan, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 77.000.000,- ++. Sebuah harga yang pantas untuk melangsungkan sebuah acara yang sakral dengan orang-orang terdekat kita.

3. Pine Forest Camp, Lembang

tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, Pine Forest Camp Lembang Bandung, pine forest camp maribaya, pine forest camp wedding, pine forest camp cost, pine forest camp reviews, pine forest camp packing list, pine forest camp andien

Karena berada di dataran tinggi Lembang, lokasi yang sejuk ini menjadi tempat favorit untuk menggelar resepsi pernikahan. Salah satunya adalah penyanyi Andien yang pada tahun lalu melangsungkan resepsi pernikahannya dengan suaminya, Ippe di tempat ini.

Pine Forest dapat menampung lebih dari 1500 tamu undangan secara outdoor. Resort yang berdekatan dengan pemandian air panas Ciater ini menyediakan suasana alam yang indah dan damai. Lokasi resepsi garden party adalah sebuah hamparan hijau rerumputan yang dikelilingi dengan pohon pinus yang menambah kesejukan suasana.

Tempat yang juga menyediakan paket outbond ini menawarkan harga paket wedding mulai dari Rp 60.000.000,-/200 pax. Pine Forest sangat cocok untuk perayaan yang mengusung konsep alam dan konsep resepsi pernikahan sederhana yang simple namun berkesan. Ditambah lagi dengan dekorasi-dekorasi dari bunga-bunga yang indah, resepsi pernikahan akan terkesan ala negeri dongeng.

4. The Green Forest Resort, Lembang

tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, The Green Forest Resort Lembang Bandung, abad green forest jungle lodge room, harga the green forest resort, sangria resort & spa

Resort ini tidak jauh dari lokasi wisata Kampung Gajah di Lembang. Dengan suasana yang sejuk, lokasi ini sangat populer sebagai tempat melangsungkan resepsi pernikahan. Green Forest yang menyediakan fasilitas outbond ini memiliki sebuah chapel untuk acara pemberkatan nikah yang berbentuk segitiga dan dikelilingi kaca.

Chapel dengan kapasitas 30 orang tamu undangan ini memberikan kesan minimalis dan indah. Lokasi chapel yang berdekatan dengan kolam renang dan berada di sebuah tebing menambah keindahan acara pemberkatan nikah. Resort yang berada di dataran tinggi ini mampu menampung tamu undangan sebanyak 750 orang. Paket yang disediakan sangat beragam dengan harga mulai dari Rp 86.000,-/pax.

Fasilitas yang dapat dinikmati oleh calon pengantin adalah foto pre-wedding gratis di area resort dan free menginap di deluxe room selama dua hari satu malam. Untuk yang menginginkan konsep minimalis dan suasana alam, Green Forest Resort adalah tempat yang tepat.

5. Tirtha Uluwatu, Bali

tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, Tirtha Uluwatu Bali, tirtha uluwatu map, tirtha uluwatu price, tirtha uluwatu wedding video, tirtha luhur uluwatu wedding, tirtha bridal review, villa tirtha, tirta luhur uluwatu

Bali memang menjadi tempat destinasi yang sering dikunjungi turis domestik maupun mancanegara yang menyukai keindahan alam. Bagi pasangan yang menginginkan resepsi pernikahan dengan pemandangan laut lepas, Tirtha Uluwatu merupakan pilihan yang tepat.

Resort yang berada di Jalan Raya Uluwatu, Nusa Dua, ini, memiliki pemandangan yang sangat indah. Terdapat chapel dengan latar belakang Samudra Hindia yang sangat biru. Chapel Tirtha Uluwatu mampu menampung sebanyak 30 orang tamu undangan. Beberapa artis termasuk Dewi Sandra dan Glenn Fredly pernah melangsungkan resepsi pernikahannya di resort ini.

Lokasi yang berada di tepi tebing sebelah selatan Bali ini adalah lokasi yang tepat jika ingin melangsungkan pernikahan yang sangat privat. Resort ini hanya berkapasitas 70 orang tamu undangan saja. Harga yang ditawarkan juga sangat relevan dengan semua fasilitas dan keindahan tempat ini. Resort ini menawarkan harga paket wedding party mulai dari US$ 75,- ++/pax.

6. Ocean Blue Hotel, Bali

tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, Ocean Blue Hotel Bali reviews, ocean blue hotel bali kwon sang woo, ocean blue resort kuta, ocean blue villa, bali hotels with private pool in seminyak, bali resorts with private pool, ocean blue hotel ngwe saung, bali private pool villa cheap Ocean Blue Hotel yang memiliki chapel dengan nama Bluemoon ini berada di Jalan Raya Kampial, Nusa Dua. Kapasitas chapel dapat menampung sebanyak 100 orang tamu undangan. Lokasi hotel yang berada di pesisir tenggara Bali dan perbukitan ini menyediakan banyak fasilitas untuk calon pengantin.

Suasana malam akan lebih hangat dan akrab dengan acara candle light dinner di sebuah taman dengan di hiasi banyak lilin-lilin dan flower petals. Selain acara dinner, pihak hotel menyediakan wine yang akan diminum bersama para tamu. Hotel yang dekat dengan pantai Geger dan Tanjung Benoa ini dapat menampung sebanyak 300 tamu undangan.

Acara akan lebih privat dan tidak mudah dilupakan dengan diiringi band yang disediakan hotel. Budget untuk melangsungkan resepsi di Hotel ini mulai dari US$ 2,107,- ++ include menginap selama 2 hari di sebuah kamar dengan kolam renang privat bagi pengantin. Harga yang cukup terjangkau untuk semua fasilitas yang disediakan, bukan?

7. Ayana Resort and Spa, Bali

tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, Ayana Resort and Spa Bali, mulia hotel bali, ayana resort and spa rock bar, ayana resort and spa agoda, ayana resort and spa tripadvisor, ayana resort and spa wedding, ayana resort and spa expedia, ayana resort and spa bali-jimbaran bay

Ayana Resort and Spa berada di atas tebing di teluk Jimbaran, Bali. Dengan kapasitas sebanyak 350 orang tamu undangan, Ayana Resort menjadi sebuah tempat yang cocok untuk melangsungkan resepsi pernikahan yang privat dengan mengundang orang-orang terdekat. Fasilitas yang disediakan Ayana sangat bervariasi, seperti pemberkatan nikah di chapel yang di kelilingi kaca dengan kapasitas 30 orang tamu undangan atau pemberkatan nikah di atas dermaga privat.

Resort yang berlokasi di Jalan karang Mas Sejahtera, Jimbaran ini menawarkan beberapa prosesi seperti melepaskan 2ekor merpati, melepaskan 30 balon, dan pesta kembang api sebanyak 350 tembakan. Resort ini juga menyediakan hiburan seperti Live band, DJ, duet gitar, dan lain sebagainya.

Harga yang ditawarkan Ayana untuk paket wedding mulai dari US$49,888,- ++. Selain acara sakral resepsi pernikahan, pengantin dan para tamu undangan dapat menuju Rock Bar untuk menikmati suasana after-parties. Rock Bar adalah sebuah bar yang masih jadi satu dengan Ayana Resort. Bar ini memiliki pemandangan hamparan laut biru yang indah.

8. Kalyana Resort, Yogyakarta

tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, Kalyana Resort Yogyakarta, kalyana resort wedding, resort di kaliurang, sambi resort, kalyana resort hargo binangun, kalyana resort kaliurang harga, tarif kalyana resort

Kalyana Resort dengan luas 1 Ha ini berada di kaki Gunung Merapi, Pakem, Yogyakarta. Suasana sejuk pegunungan dan jauh dari hiruk pikuk kota membuat resort ini menjadi pilihan untuk melangsungkan resepsi pernikahan yang tepat. Kalyana Resort memiliki fasilitas berupa gazebo dengan latar Gunung Merapi yang sering digunakan untuk acara pemberkatan nikah.

Resort yang mampu menampung sebanyak 350 tamu undangan ini memiliki beberapa macam paket resepsi pernikahan. Yang pertama adalah diamond wedding package. Paket ini menawarkan fasilitas menginap selama 2 malam di sebuah vila yang dapat menampung 74 orang tamu undangan atau keluarga. Harga untuk paket diamond mulai dari Rp 40.000.000,- ++.

Lalu paket kedua adalah jade wedding package yang menawarkan menginap selama 1 malam untuk 74 orang tamu undangan atau keluarga mulai dari harga Rp 22.000.000,- ++. Paket terakhir adalah pearl wedding package. Paket ini hanya untuk sehari melangsungkan resepsi pernikahan tanpa menginap, harganya mulai Rp 17.500.000,- ++.

Kalyana Resort menawarkan perayaan resepsi pernikahan dengan konsep semi-outdoor. Terdapat sebuah joglo yang disediakan untuk melakukan acara secara indoor dan taman yang luas untuk melakukan perayaan ala garden party.

Nah, sangat banyak hotel, resort, dan tempat-tempat indah untuk dijadikan tempat bersejarah dalam melangsungkan sebuah resepsi pernikahan kan? Pernikahan adalah sesuatu yang diidam-idamkan semua pasangan, apalagi dengan konsep resepsi yang telah kita impikan sejak lama.

Pernikahan dengan konsep garden party memang lebih bersifat privat karena biasanya hanya mengundang orang-orang dan keluarga terdekat saja. Justru suasana privatlah yang membuat suasana menjadi lebih akrab dan tidak mengurangi rasa kebahagiaan pasangan yang baru menikah.

Jadi, tempat manakah yang kamu pilih untuk menuliskan sejarah baru dalam hidupmu? Semoga kedelapan tempat-tempat indah tadi dapat membantumu dalam memilih tempat untuk melangsungkan resepsi pernikahan ya!
Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak