Trending

10 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Ruangan Rumah Dari Racun

niadi.net - Suatu waktu kita menetap di suatu tempat, satu-satunya masalah adalah untuk menjaga tampat itu tetap bersih dan tenang. Menurut Feng Sui, beberapa hal menjadi masalah, dengan mengatur tempat tinggal akan membuat hidup kita menjadi lebih mudah dan lebih sehat.

Namun, walaupun rumah kita terlihat bersih dan teratur, disana ada racun dan bakteri yang tidak dapat kita lihat atau cium bau keberadaannya.

Racun adalah hal buruk untuk kehidupan dan menjadi bahaya terbesar bila ada di dalam rumah kita. Untungnya bagi kita, banyak yang belum di selidiki dan diketahui obat alami untuk menanggulangi setiap permasalahan yang kita hadapi. Salah satunya mengenai permasalahan polusi udara (racun) di rumah kita.

Ada 3 bahan racun utama yang dapat mengganggu rumah kita, yaitu:
  • Benzene, terdapat pada pestisida, plastik, minyak pelumas, karet, serat sintetis.
  • Formaldehyde, terdapat pada lem, cat, kain pelapis, karpet
  • Trichloroethylene, terdapat pada perekat, penghapus cat, pembersih karpet

Dalam mencegah pengganggu ini yang bisa menyerang rumah, kita perlu menanam tanaman yang bisa membersihkan racun udara di rumah kita.

Setiap ruangan dalam rumah harus ada satu atau lebih tanaman hias yang bisa membersihkan racun, bau dan bakteri. Tanaman hias organik yang bekerja seperti pembersih rumah, yang bisa memberikan suasana bersih, nyaman, udara segar di setap ruangan rumah.

Sebagai contoh, pengaturan tanaman hias di rumah kita harus sesuai dengan ruangan yang kita miliki di rumah. Rumah yang mempunyai luas 2.000 kaki persegi membutuhkan setidaknya 15 sampai 20 tanaman (tergantung menurut selera dan kebutuhan).

Di bawah ini adalah 10 tanaman hias yang akan membuat udara di rumah kita menjadi bersih, bebas polusi dan racun.

1. Aloe Vera/Lidah Buaya

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, aloe vera, lidah buaya, aloe vera skin, aloe vera side effects, aloe vera medicinal uses, aloe vera for hair, aloe vera plant care, aloe vera in hindi, aloe vera juice, aloe vera scientific name, manfaat bunga lidah buaya, lidah buaya untuk jerawat, lidah buaya untuk rambut, pengertian lidah buaya, efek samping lidah buaya, jenis lidah buaya, minuman lidah buaya, ciri ciri lidah buaya, harga lidah buaya, bibit lidah buaya, cara merawat lidah buaya, manfaat lidah buaya, jual lidah buaya, bunga lidah buaya

Aloe Vera ini menenangkan, tanaman ini diketahui dapat menyembuhkan dan mempunyai manfaat besar sekali untuk tubuh manusia. Untuk mendetox penuh tubuh mulai dari wajah berjerawat, keriput dan terbakar sinar matahari. Lidah buaya harus dimiliki di setiap rumah, lidah buaya tidak hanya membuat suasana positif di rumahmu tapi juga membersihkan racun yang berasal dari dalam.

Ketika racun mmulai menyerang rumahmu, tanaman lidah buaya akan membuat bintik-bintik cokelat yang juga berarti bahwa kadar bahan kimia di udara itu sangat tinggi. Lidah buaya akan memberikan oksigen mengalir di rumahmu dan akan menjadihiasan yang baik. Tanaman ini hanya membutuhkan perawatan yang sederhana, tapi butuh banyak sinar matahari untuk tumbuh.

2. Peace Lily

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, Jenis Peace Lily, Peace Lily indoor, Peace Lily harga, Peace Lily indonesia, peace lily outdoors, peace lily meaning, peace lily cats, peace lily brown leaves, peace lily poisonous, peace lily home depot, peace lily not flowering, peace lily benefits, harga peace lily, bibit peace lily, cara merawat peace lily, manfaat peace lily, jual peace lily, bunga peace lily

Tanaman ini mempunyai penampilan yang akan menjadi penyegar di rumahmu. Seperti lidah buaya, tanaman ini membutuhkan naungan dan suhu dingin untuk dapat membersihkan udara dan menyerap racun.

Terkadang, tanamanmu mungkin tidak menghasilkan bunga seperti yang kamu harapkan, itulah kenapa kamu perlu mengikuti cara yang jauh lebih sedikit dari kebanyakan tanaman hias dan jauhkan dari jendela.

3. Philodendron

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, Jenis Philodendron, philodendron bipinnatifidum, philodendron lower classifications, philodendron hederaceum, philodendron xanadu, philodendron care, philodendron erubescens, philodendron types, philodendron cordatum, harga Philodendron, bibit Philodendron, cara merawat Philodendron, manfaat Philodendron, jual Philodendron bunga Philodendron

Saat pertama kali kamu menanam tanaman ini, kamu akan langsung jatuh cinta dengannya. Karena dia unik, punya daun-daun berbentuk hati dan menjadi hiasan yang merambat saat tumbuh, yang akan membuat dekorasi rumahmu sempurna.

Bagian terbaik philodendron yaitu sangat bagus untuk menyerap formaldehyde (bisa dibiliang formalin), racun dalam karpet, lem dan cat. Philodendron hanya membutuhkan pemeliharaan yang sederhana, sinar matahari secukupnya dan air, juga tanaman ini dapat hidup bertahun-tahun.

4. English Ivy

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, English Ivy, english ivy houseplant, english ivy for sale, english ivy removal, killing english ivy, english ivy invasive, english ivy cats, english ivy home depot, types of ivy, harga English Ivy, bibit English Ivy, cara merawat English Ivy, manfaat English Ivy, jual English Ivy, bunga English Ivy

Tanaman ini terkenal sebagai tanaman terbaik untuk menyerap formaldehyde. English ivy akan menghias rumahmu dengan penampilan yang unik dan juga akan menyaring dan membersihkan udara juga membuat tenang suasana rumahmu.

Pemeliharaannya serupa dengan philodendron, sangat mudah tumbuh dan kamu juga dapat menggantungnya untuk menghemat ruang.

5. Red-Edged Dracaena

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, Red-Edged Dracaena, warneck dracaena, red edged dracaena care, red edged dracaena for sale, red edged dracaena cats, red-edged dracaena indoor, cornstalk dracaena, red edged dracaena home depot, dracaena marginata care, harga Red-Edged Dracaena, bibit Red-Edged Dracaena, cara merawat Red-Edged Dracaena, manfaat Red-Edged Dracaena, jual Red-Edged Dracaena, jenis bunga Red-Edged Dracaena

Jika kamu punya ruang tamu konsep terbuka yang luas, maka red edged dracaena adalah pilihan terbaik untukmu. Ia tumbuh sangat tinggi dan merupakan tanaman yang cantik untuk dekorasi ruangan.

Namun, fungsi paling penting tanaman ini adalah menghapus formaldehyde, xylene dan trichloroethylene dari udara, menyaring udara dan membersihkan rumahmu dari racun. Ia membutuhkan banyak ruang, pot yang lebih besar dan sinar matahari dalam jumlah yang banyak.

6. Rubber Tree

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, Rubber Tree - Pohon Karet, rubber tree houseplant, uses of rubber tree, rubber tree plantation, rubber tree facts, rubber tree pictures, rubber tree information, rubber tree leaves, rubber tree ficus, burgundy rubber plant, rubber tree plant outdoors, rubber plant propagation, rubber plant benefits, rubber tree plant song, rubber plant for sale, rubber fig, rubber plant cats, manfaat pohon karet, pengertian pohon karet, daun pohon karet, nama latin pohon karet, klasifikasi pohon karet, jarak tanam pohon karet, cara menanam pohon karet, morfologi tanaman karet, harga Rubber Tree - Pohon Karet, bibit Rubber Tree - Pohon Karet, cara merawat Rubber Tree - Pohon Karet, manfaat Rubber Tree - Pohon Karet, jual Rubber Tree - Pohon Karet, jenis bunga Rubber Tree - Pohon Karet

Tanaman ini mungkin paling berhak jadi tanaman hias karena setidaknya membutuhkan perhatian dibandingkan tanaman lain. Ia dapat ditaruh di sudut jauh dari jendela atau di ruang bawah tanah. Pohon karet akan tumbuh dengan mudah dan baik.

Di samping itu, pohon karet ialah tanaman ahli yang akan menghapuskan komponen racun di udara dan akan membersihkan udara untuk pernafasanmu.

7. Golden Pothos

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, Golden Pothos, golden pothos cats, golden pothos in water, golden pothos home depot, golden pothos poisonous, pothos care, golden pothos propagation, golden pothos air purifier, golden pothos bunnings, harga golden pothos, bibit golden pothos, cara merawat golden pothos, manfaat golden pothos, jual golden pothos, jenis bunga golden pothos

Golden pothos adalah tanaman cantik yang akan menghiasi loteng rumahmu dengan sempurna. Kamu dapat menggantungnya di ruang keluarga atau dapur dan daun-daunnya akan membuat cantik dengan suasana yang romantis.

Tanaman ini termasuk dalam kelompok tanaman yang dapat memurnikan udara dari formaldehyde. Kamu tidak perlu pusing memikirkan tempatnya, karena ia tidak membutuhkan banyak sinar matahari atau suhu hangat.

8. Spider Plants/Tanaman Laba-laba

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, Spider Plants/Tanaman Laba-laba, spider plant babies, spider plant care, spider plant outdoors, snake plant-mother-in-law's tongue, spider plant cats, spider plant benefits, spider plant flowers, spider plant toxicity, harga spider plant, bibit spider plant, cara merawat spider plant, manfaat spider plant, jual spider plant, jenis bunga spider plant

Mungkin tanaman hias ini adalah tanaman yang umum atau paling sering kita jumpai, itu karena pemeliharaannya yang sederhana. Tanaman ini juga menghilangkan racun dan polusi seperti karbon monoksida, bensol, xylene, dan formaldehyde.

Ia dianggap sebagai tanaman pembersih udara paling efektif, dan juga penghias ruangan dengan penampilannya yang unik.

9. Snake Plants/Lidah Mertua

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, Snake Plants Mother-in-Laws Tongue Lidah Mertua, snake plant benefits, snake plant propagation, snake plant flowers, snake plant poisonous, snake plant feng shui, snake plant bunnings, snake plant varieties, snake plant care, klasifikasi lidah mertua, deskripsi lidah mertua, cara menanam lidah mertua, harga tanaman lidah mertua, manfaat lidah mertua untuk rambut, artikel tanaman lidah mertua, jenis bunga lidah menantu, lidah mertua wikipedia, bibit lidah mertua, cara merawat lidah mertua, manfaat lidah mertua, jual lidah mertua

Tanaman unik ini punya kemampuan untuk memurnikan udara saat malam hari, jadi udara akan tetap segar sepanjang hari. Seperti kebanyakan tanaman yang membersihkan udara saat siang hari, snake plant menyerap karbondioksida saat malam hari, melepaskan dan memurnikan oksigen.

Untuk beristirahat di malam yang tenang, tanaman ini adalah yang terbaik jika ditaruh di kamar tidur atau kamar anak-anak yang akan menyediakan udara yang murni dan bersih untuk keluargamu. Snake plant tidak membutuhkan banyak air atau cahaya untuk bertahan hidup.

10. Bamboo Palm/Palem Bambu

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, Bamboo Palm, Palem Bambu, bamboo palm outdoors, bamboo palm for sale, bamboo palm home depot, bamboo palm benefits, bamboo palm cats, bamboo palm lowes, bamboo palm seeds, bamboo palm height, harga palem bambu, palem bambu wikipedia, manfaat palem bambu, tanaman palem ekor tupai, komodoria, bibit pohon komodoria, tanaman hias palem bambu, cara merawat palem bambu, bibit palem bambu, cara merawat palem bambu, jual palem bambu, jenis bunga palem bambu

Satu dari banyak tanaman yang efektif membersihkan trichloroethylene dan bensol adalah palem bambu. Penampilannya menarik dan kamu tidak perlu menaruhnya dibawah sinar matahari langsung. Namun tanaman ini harus disiram air secara teratur dan akan menghias juga memurnikan udara dengan sangat baik.

Tanaman hias adalah jalan terbaik untuk menghias rumahmu dan di waktu yang bersamaan tanaman akan melindungi rumahmu dari racun dan polusi. Mereka semua mudah untuk ditemukan dan dibeli, kamu hanya perlu mengikuti kebutuhan pemeliharaan mereka yang rumit. Gunakan apa yang diberikan alam pada kita yang dapat membersihkan racun.
Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak