Trending

(WhatsApp) BBM Broadcast dan Dosa Virtual

BBM, BC, Broadcast, BB, BlackBerry, Dosa Virtual, BC Alay, disinformasi, HOAX, Berit Bohong
DP orang lain terkadang tidak muncul, kirimkan kode ini ke semua kontak kamu 7653459998567257053 #SBC kirimkan kode ini agar BBM mu normal kembali 081641996358412235018 7653459998567257053 200136658003199 DP tidak muncul?? kirimkan kode ini kesemua kontak agar bsa muncul lagi 7653459998567257053081641996358412235018 #sorryBC Munculkan semua foto DP yg tak terlihat di kontakmu 7653459998567257053. BC kode ini dan scara otomatis foto dp di kontak mu diperbaharui. sorry nerusin bc ja

SUMPAH... Broadcast di atas itu HOAX, 100% bohong.

Jika Anda mendapatkan Broadcast BBM seperti di atas dan Anda juga malah menyebarkannya kembali, itu sama saja dengan "Anda itu senang dibohongi dan membohongi" atau "Anda itu senang ditipu dan menipu". Dan kebohongan-kebohongan tersebut akan terus menyebar dengan cepat dan meluas tanpa Anda sadari atau tidak.

Itulah salah satu dari banyak benih-benih dosa di jaman sekarang. DOSA VIRTUAL :p

So, kalau benar Anda mengalami masalah dalam mengganti Display Picture (DP) di BBM, atau DP BBM yang telah diganti tidak muncul (blank/default dp). Maka beberapa solusinya seperti di bawah ini:

Solusi DP BBM tidak muncul di HP BlackBerry

  1. KONEKSI
    Periksa koneksi internet Anda. Karena Bandwidth (Data Transfer atau Traffic) akan mempengaruhi seberapa cepat DP BBM akan berganti. Kalau koneksinya ngebut, maka ketika DP BBM akan cepat pula berganti. Tapi kalu koneksinya lemot abis kayak keong lagi jalan, ya kemungkinan DP berganti lemot juga.
  2. HAPUS CACHE
    Coba Anda hapus cache aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) Anda dengan cara masuk ke Pengaturan ~> Aplikasi ~> Hapus Cache. Lalu Anda hentikan dahulu aplikasi BBM tersebut. Sama saat menghapus cache, tapi anda pilih "Force Close/Paksa Berhenti" bila muncul alert/kotak dialog, langsung saja klik "OK". Setelah itu masuk ke Home Screen dan buka kembali aplikasi BBM dari sana atau dari App List.
  3. HARD RESET
    Pasti semua sudah paham apa yang dimaksud dengan hard reset, bagi yang belum wajib membacanya. Layaknya komputer, perangkat blackberry dapat melakukan multitasking (membuka lebih dari satu aplikasi), sehingga hal ini dapat menyebabkan tidak lancarnya aplikasi tertentu. Dengan Hard Reset, yaitu dengan melepas batterai BB anda, maka dipastikan semua aplikasi akan berhenti/tidak aktif. Diamkan 1 – 3 menit sebelum anda memasangnya kembali.
  4. UPDATE APLIKASI BBM
    Bisa jadi DP tidak tampil karena anda masih belum melakukan update/pembaharuan aplikasi. Jadi, lakukan update versi aplikasi BBM Anda.
  5. REGISTER ULANG HRT
    HRT merupakan sebuah catatan registrasi blackberry ada dengan provider yang semuanya tersimpan di service book. Untuk melakukan HRT masuk ke menu Options ~> Device ~> Advanced System Settings ~> Host Routing Table, kemudian tekan tombol menu dan pilih "Register Now"
  6. UNINSTALL/REINSTALL
    Artinya mungkin hal ini perlu anda lakukan yakni dengan meng-uninstall/menghapus aplikasi BBM dan kemudian meng-installnya kembali.

Solusi DP BBM tidak muncul di HP Android

  1. KONEKSI
    Periksa koneksi internet Anda. Karena Bandwidth (Data Transfer atau Traffic) akan mempengaruhi seberapa cepat DP BBM akan berganti. Kalau koneksinya ngebut, maka ketika DP BBM akan cepat pula berganti. Tapi kalu koneksinya lemot abis kayak keong lagi jalan, ya kemungkinan DP berganti lemot juga.
  2. HAPUS DATA
    Salah satu penyebab dari Display Picture BBM tidak muncul adalah karena Aplikasi BBM yang terlalu banyak memakan resource RAM sehingga OS dan juga Apl BBMnya tidak berjalan sempurna. Maka cara mengatasinya bisa dengan cara Hapus Data/Clear Data. Langkah-langkahnya yaitu: Masuk ke menu Pengaturan ~> Pilih menu Aplikasi ~> Cari dan pilih (tap/sentuh/klik) ikon BBM ~> Lalu tap tombol "Clear Data/Hapus Data". Lalu langkah selanjutnya adalah kita mesti masuk lagi ke aplikasi BBM, seperti biasa dan kita akan diminta Masuk/Login kembali dengan Akun BlackBerry ID (BBID) kita. Tunggu sampai sinkronasi selesai.
  3. UPDATE APLIKASI BBM
    Bisa jadi DP tidak tampil karena anda masih belum melakukan update/pembaharuan aplikasi. Jadi, lakukan update versi aplikasi BBM Anda. Bisa update langsung via Google PlayStore atau minta file apk BBM ke temen Anda yang BBMnya sudah update.


kalau dari beberapa opsi di atas namun DP BBM Anda/Kontak Anda masih saja tidak muncul, maka pesan saya "Berhentilah menggunakan layanan pesan WhatsApp/BBM, karena WhatsApp/BBM sudah tidak cocok lagi dengan Anda. Dan bagusnya lagi bisa mengurangi Dosa Virtual. Maka, berbahagialah" :v
Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak