5 Anime yang Dilarang Tayang oleh Beberapa Negara di Dunia

anime jepang yang dilarang tayang di Dunia, anime jepang yang tidak boleh tayang di Dunia, anime jepang yg dilarang tayang di Dunia, anime paling dilarang di dunia, anime yang dilarang, anime yang dilarang di dunia, anime yang dilarang di jepang, anime yang dilarang ditonton, anime yang dilarang kpi, anime yang dilarang oleh kpi, anime yang dilarang tampil di Dunia, anime yang dilarang tayang

Niadi.Net – Dunia Anime selalu memberi keasikan tersendiri bagi siapapun. Tidak hanya di kalangan anak-anak, bahkan remaja dan orang dewasa pun banyak yang menyukai serial-serial anime.

Akan tetapi, ada saja serial anime yang dilarang keras beredar di suatu Negara, biasanya karena anime tersebut memuat gambar atau adegan yang tidak sesuai dengan peraturan di Negara tersebut.

Sama seperti film-film lain yang akan ditayangkan di suatu Negara, serial anime juga perlu lulus sensor lho! Kalau di Negara Jepang sih bebas, segala macam anime bisa ditayangkan. Namun, tidak di sejumlah Negara yang ternyata ada judul-judul anime yang dilarang tayang di Negara tersebut.

Padahal, di Negara asalnya Anime ini sangat laris. Tapi mengapa ya kelima judul anime berikut ini dilarang tayang di beberapa Negara? Mau tau judul-judul anime apa saja yang dilarang tayang tersebut? Simak ulasan kami berikut ini!

1. Kinnikuman (Dilarang di Perancis)

anime banned, anime banned around the world, anime banned in america, anime banned in art schools, anime banned in australia, anime banned in china list, anime banned in new zealand, anime banned in russia, anime banned in us, anime banned in usa, is anime illegal in australia

Serial anime Kinnikuman sebenarnya tidak dilarang tayang sepenuhnya di Perancis. Hanya 49 episode saja yang boleh tayang dari total 137 episode dalam serial Kinnikuman.

Alasannya, karena pada episode-episode yang dilarang tayang tersebut terdapat tokoh bernama Brocken Jr yang memakai pakaian Nazi. Tahu sendiri kan, banyak Negara Eropa yang anti-Nazi. Itulah sebabnya, hanya 49 episode Kinnikuman saja yang boleh ditayangkan.

2. Pokemon (Dilarang di Arab Saudi)

10 anime yang dilarang tayang di Dunia, 10 anime yang seharusnya dilarang tayang di Dunia, 10 anime yg dilarang tayang di Dunia, alasan anime dilarang, alasan anime dilarang tayang di Dunia, anime dilarang, anime dilarang dunia, anime dilarang kpi, anime dilarang tayang, anime dilarang tayang di Dunia, anime jepang yang dilarang di Dunia, anime jepang yang dilarang tayang

Di banyak Negara, serial anime ini bisa dikatakan cukup populer. Apalagi setelah kemunculan game terbaru Pokemon Go besutan developer Niantic, tentunya semakin melambungkan judul anime yang satu ini.

Kepopuleran anime Pokemon ternyata justru tidak disambut baik oleh pemerintah Arab Saudi. Judul anime ini masuk dalam daftar serial TV yang dicekal di Negeri Padang Pasir.

Alasannya Arab Saudi menganggap kalau anime Pokemon sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama dan budaya Arab Saudi, yaitu adanya adegan yang mencontohkan tindakan tidak baik kepada hewan, dan mengandung simbol-simbol yang menyinggung SARA.

Kabarnya, judul Pokemon dalam bahasa Arab mengandung arti “Aku seorang Yahudi“, itulah mengapa pemerintah Arab Saudi melarang peredaran Pokemon baik dalam bentuk anime maupun manga.

3. Attack on Titan (Dilarang di China)

anime yang dilarang tayang di china, anime jepang yang dilarang tayang di Dunia, anime jepang yang tidak boleh tayang di Dunia, anime jepang yg dilarang tayang di Dunia, anime paling dilarang di dunia, anime yang dilarang, anime yang dilarang di dunia, anime yang dilarang di jepang, anime yang dilarang ditonton, anime yang dilarang kpi, anime yang dilarang oleh kpi, anime yang dilarang tampil di Dunia, anime yang dilarang tayang

Pemerintah China memutuskan untuk melarang penayangan anime Attack on Titan karena menurut mereka terlalu banyak adegan kekerasan di dalamnya.

Di samping itu, anime Attack on Titan juga seringkali memunculkan adegan yang banyak dipenuhi darah. Larangan penayangan serial anime ini ditujukan untuk melindungi anak-anak di Tiongkok dari tayangan yang negatif.

4. Death Note (Dilarang di China)

anime jepang yang dilarang tayang di Dunia, anime jepang yang tidak boleh tayang di Dunia, anime jepang yg dilarang tayang di Dunia, anime paling dilarang di dunia, anime yang dilarang, anime yang dilarang di dunia, anime yang dilarang di jepang, anime yang dilarang ditonton, anime yang dilarang kpi, anime yang dilarang oleh kpi, anime yang dilarang tampil di Dunia, anime yang dilarang tayang

China memang salah satu Negara yang sangat ketat terhadap peraturan. Selain anime Attack on Titan, Death Note juga menjadi anime yang dilarang tayang di Negara tersebut.

Menurut pemerintah Tiongkok, anime Death Note dikhawatirkan dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan anak-anak di Negara tersebut.

Tema pembunuhan secara mistis dalam serial Death Note mendapat sorotan tajam oleh pemerintah China. Mereka memutuskan bahwa Death Note dan juga cerita-cerita horor lain yang dilarang keras di Negara ini sebagai upaya untuk melindungi kesehatan jiwa masyarakat Tiongkok.

Tidak hanya di China, di Amerika Serikat dan Mexico juga melarang beredarnya tayangan serial anime ini. Bahkan, juga di Rusia banyak orangtua yang melayangkan surat pencekalan terhadap tayangan anime Death Note.

5. Tokyo Ghoul (Dilarang di China)

anime yang dilarang tayang di dunia, anime yang dilarang tayang di Dunia, anime yang dilarang tayang di jepang, anime yang dilarang tayang di tv, anime yang dilarang untuk ditonton, anime yang seharusnya dilarang tayang di Dunia, anime yg dilarang tayang, anime yg dilarang tayang di Dunia, daftar anime yang dilarang tayang di Dunia, daftar anime yg dilarang kpi, film anime jepang yang dilarang di Dunia, film anime yang dilarang oleh kpi, film anime yang dilarang tayang, film anime yang dilarang tayang di Dunia, kenapa anime dilarang tayang di Dunia

Tokyo Ghoul juga termasuk dalam daftar anime yang dilarang tayang oleh pemerintah China. Serial anime ini dianggap bukan tontonan yang cocok bagi masyarakat Tiongkok karena terdapat unsur kanibalisme dan adegan penuh darah.

Itu dia judul-judul anime yang sukses di Negara asalnya, namun dikecam oleh sejumlah Negara. Bagaimana, apakah Anda setuju bila judul-judul anime di atas dicekal pula di Negara Indonesia? 5 Anime yang Dilarang Tayang Beberapa Negara di Dunia.

You May Also Like