Pengguna WhatsApp di iOS sekarang bisa membalas pesan secara rahasia di grup chat

update whatsapp, pembaruan whatsapp versi terbaru, download aplikasi whatsapp untuk samsung, download aplikasi whatsapp terbaru 2019, perbarui whatsapp terbaru, download aplikasi whatsapp apk, perbarui aplikasi whatsapp, cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa, update whatsapp new version, fitur baru whatsapp

Niadi.Net – Layanan instant messenger terbesar di dunia milik Facebook, WhatsApp baru saja melakukan pembaharuan dengan menambahkan fitur Private Reply, dimana fitur baru ini bisa memungkinkan penggunanya mengirim sebuah pesan balasan secara rahasia di sebuah grup chat.

Dan fitur Private Reply ini telah teresdia untuk aplikasi WhatsApp untuk platform iOS.

Dalam keterangan yang di muat oleh WhatsApp pada changelog (daftar/histori perubahan) pada aplikasi chantingnya di AppStore mereka mencatat bahwa pengguna WhatsApp di iOS sudah bisa membalas suatu pesan secara pribadi ke salah satu anggota di dalam grup (1:1).

Cara menggunakan fitur Private Reply

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Pengguna hanya cukup men-Tap/klik dan menahan pesan yang dituju oleh pengguna tersebut di obrolan grup. Kemudian akan muncul suatu opsi dari perintah tersebut, maka pengguna tinggal memilih “More” dan selanjutnya pilih “Reply Privately“.

Setelah opsi Private Reply itu dipilih, maka akan keluar jendela/halaman chat baru untuk melakukan obrolan secara pribadi (private messsage) dengan orang yang dituju saat awal pengguna memilih tap/klik pesan di grup chat.

Baca juga:  Menonton Video Dari Youtube Langsung Di WhatsApp

Chat awal secara pribadi dengan orang yang dituju tersebut disertai dengan kutipan pesan (quote reply) yang dibalasnya melalui Private Reply di dalam grup chat.

Maka ketika quote reply ini kembali di klik oleh pengguna, maka pengguna akan diarahkan pada jendela WhatsApp grup chat dengan kembali pada tampilan yang memperlihatkan chat mana pada grup chat tersebut yang dimaksud dalam Private Reply tadi.

Dengan fitur Private Reply pengguna WhatsApp di platform iOS ini pun dapat membahasa suatu topik percakapan antar satu pengguna di dalam satu grup itu secara rahasia tanpa diketahui oleh pengguna atau anggota grup lainnya.

Bila dibandingkan dengan fungsi dari fitur private messsage (japri) fungsi dari fitur Private Reply sebetulnya memang mirip-mirip serupa tak sama begitu. Karena yang membedakannya adalah para pengguna yang menggunakan fitur dari Private Reply akan mendapatkan kutipan pesan dalam percakapan yang dibalasnya secara rahasia dari percakapan grup chat itu.

Sebelumnya fitur Private Reply sudah lebih dulu hadir di WhatsApp platform Android, namun aplikasi pesan instan terbesar di dunia ini baru menambahkan fitur Private Reply sekarang ini ke aplikasi WhatsApp platform iOS.

Baca juga:  5 Aplikasi Download Film Gratis di Android dan iOS

Fitur 3D Touch untuk melihat status

Pembaruan aplikasi WhatsApp di platform iOS versi terbaru selain mendapatkan fitur Private Reply juga mendapatkan dukungan fitur 3D Touch untuk pengguna ponsel iPhone yang fungsinya pengguna WhatsApp di iPhone tersebut bisa melihat preview status dari pengguna WhatsApp lainnya pada kolom tab Status.

Juga hadir pula dalam paket pembaruan kali ini adalah fitur baru yang dapat mempermudah para penggunanya untuk menggunakan stiker ketika dalam mode penyuntingan/edit foto atau video yang akan dikirim dalam percakapan maupun yang akan dijadikan status.

Bagi Anda pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp yang menggunakan sistem operasi iOS bisa segera mendapatkan fitur-fitur di atas dengan cara memperbaharui aplikasi WhatsApp-nya ke versi 2.19.11 melalui AppStore. Selamat mencoba!

You May Also Like