Trending

Cara Paling Mudah Dalam Mengatasi Kesemutan

niadi.net - Kesemutan di tangan atau di kaki, adalah keluhan kesehatan yang sangat umum dialami dan cukup mengganggu kenyamanan. Kebanyakan orang pernah mengalami yang namanya kesemutan itu.

obat kesemutan, kaki kesemutan sebelah, cara mengatasi kesemutan, tangan kiri kesemutan, obat sering kesemutan, kaki kesemutan terus-menerus, makanan penyebab kesemutan, bangun tidur tangan kesemutan, cara mudah mengatasi kesemutan, kesemutan di tangan dan kaki kanan, kesemutan di ujung tangan dan kaki, kesemutan di kedua tangan dan kaki, obat kesemutan di tangan dan kaki, menghilangkan kesemutan di tangan dan kaki, kesemutan di jari tangan dan kaki, sering kesemutan di tangan dan kaki kiri, mengatasi kesemutan di tangan dan kaki, penyebab sering kesemutan di tangan dan kaki

Kesemutan sementara terjadi karena ada anggota tubuh yang mengalami tekanan dalam waktu lama. Kondisi ini menyebabkan pasokan darah ke saraf di daerah itu menjadi terhambat.

Cara Mudah Mengatasi Kesemutan. Kesemutan atau dalam bahasa Inggris disebut pins and needles kadang begitu menjengkelkan. Berikut ini adalah tips langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi sementara gejala kesemutan yang Anda alami di rumah:
  • Minum ibuprofen, aspirin, atau obat antiradang yang dijual bebas dapat mengurangi gejala untuk sementara waktu.
  • Jika Anda sedang bekerja, setiap 15-20 menit istirahatlah kira-kira 60 detik. Perlahan-lahan regangkanlah kedua tangan.
  • Awasi posisi tangan. Jangan pernah membengkokkan pergelangan tangan baik ke atas atau ke bawah. Yang terbaik adalah posisi santai di tengah.
  • Rileks saat menggenggam. Saat mengemudikan mobil, mengecat, atau menulis, jangan menggenggam keras-keras.
  • Gunakan panas untuk mengurangi nyeri, misalnya bantalan panas, lampu panas, air panas, atau kompres hangat.
  • Gunakan posisi yang benar sewaktu mengangkat barang. Latih senam secra teratur untuk mempertahankan tonus otot tetap dalam keadaan baik.
  • Makanlah makanan kaya vitamin B, seperti sereal, kacang-kacangan, biji-bijian, kentang, susu, daging, telur, hati, nanas, melon, dan sebagainya.
  • Minumlah suplemen vitamin B kompleks atau multivitamin sebagai suplai vitamin B, jumlah yang dianjurkan per hari adalah 1,5 mg.
  • Jika lelah melakukan langkah tersebut tapi masih tetap merasa sakit, mati rasa, dan tidak bertenaga selama lebih dari beberapa minggu, segeralah ke dokter untuk terapi, disuntik, dan diberi obat.
  • Selain itu pula ada cara tradisional untuk mengatasi atau menghilangkan kesemutan normal yaitu dengan memberikan air ludah pada kuku ibu jari kaki.

Itulah beberapa cara mudah mengatasi kesemutan. Semoga membantu.
Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak