Cuci Tangan

cuci tangan, weak leaders need to be the smartest person in the room

cuci tangan, weak leaders need to be the smartest person in the room, cuci tangan menurut who 2017, manfaat mencuci tangan, 7 langkah cuci tangan yang benar menurut who, hari cuci tangan, cuci tangan pakai sabun, 5 momen cuci tangan, cuci tangan who 2018, cuci tangan kartun
Ternyata ada ya, seorang pemimpin yang tak mau ‘pusing‘ dan ‘dipusingkan‘. Acuh terhadap problematika kapal yang dinakhodai-nya. Hanya menonton saja para penumpang yang sedang menjilati kursi, dan penumpang yang hanya duduk di emperan saja.

Penguasa yang tidak menggunakan kuasanya untuk menciptakan suasana yang baik dalam lingkaran kekuasaannya hingga mengakibatkan masalah karena ke-tidak-kuasa-annya adalah penguasa yang bodoh.

Sesungguhnya peran apa yang kau impikan dari tahta yang kau duduki sekarang, jika kau tak menggunakan peran kekuasaan-mu itu?

Jangan berpaling. Di bawah sana ada banyak pengikutmu yang berharap sangat pada peranmu. Apa kau mau mengkhianati kepercayaan mereka terhadapmu?

Peranmu menentukan nasib mereka-mereka di bawahmu. Bergeraklah selagi kau masih bertahta, demi mereka yang masih percaya padamu.

Sebelum mereka menghilangkan engkau, sebelum engkau kehilangan mereka. Juga, sebelum takhta yang mengakhiri peranmu.

Baca juga:  Hello world: open my eyes..!!