Walaupun merajai box-office di Amerika, Pendapatan film Dumbo tak sesuai dari yang ditargetkan

dumbo movie 2019, dumbo 2019 cast, dumbo 1941, dumbo release date, dumbo 2019 trailer, dumbo disney, download dumbo full movie, dumbo cast little girl

Niadi.Net – Sejak perilisan hingga melalui pekan pertama-nya, film live-action Zumbo telah membuahkan hasil yang memuaskan dengan ber-‘tenggernya’ film garapan Tim Burtom tersebut pada puncak Box Office Amerika Serikat.

Namun pencapaian film si Gajah Bertelinga Ajaib tersebut masih bisa dikatakan kalah atau tak sesuai harapan bila dibandingkan dengan pencapaian box office remake live-action produksi Disney lainnya.

Seperti ketahui sebelumnya, selain perilisan Dumbo Disney juga telah memproduksi beberapa filme remake live-action klasik seperti diantaranya adalah Alice in Wonderland, Beauty and the Beast, The Jungle Book, Maleficent, Cinderella, dan lain-lain.

Perolehan box office yang didapatkan Dumbo dalam pekan pertama sejak perilisannya tidak setinggi daripada perolehan-perolehan yang di dapat Disney dari film remake live-action klasik lainnya.

Dumbo hanya memperoleh pendapatan pekan pertamanya sebesar 45,1 juta dollar AS atau sebesar 642 milliar rupiah pada box-office Amerika. Dan perolehan penghasilan Dumbo secara global adalah sebesar 116 juta dolar AS atau setara 1,6 triliun rupiah.

Raupan pendapatan Dumbo pada pekan pertama memang tak sesuai dari target yang telah diperkirakan oleh Disney yaitu sebesar 50 juta dolar AS atau setara 712 miliar rupian untuk pasar domestiknya (Amerika Serikat).

Dari segi pembiayaan dalam produksi file live-action Dumbo ini, selain daripada pembiayaan untuk pemasarannya Disney telah menggelontorkan dana produksi film Dumbo sebesar 170 juta dolar AS atau sebesar 2,4 triliun rupiah.

Untuk diketahui, produksi film remake live-action Disney lainnya seperti film Alice in Wonderland yang digarap sama oleh Tim Burton pada pekan pertama sejak perilisannya telah meraup pendapatan sebesar 116 dolar AS atau setara 1,6 triliun rupiah. Dan itu dua kali lebih besar dari pendapatan yang diterima oleh film Dumbo pada pekan pertama box office.

Dan film Beauty and the Beast yang dalam hal perolehan pendapatannya mendapatkan raupan yang tinggi senilai 174,5 juta dolar AS atau setara 2,4 triliun rupiah, juga film The Jungle Book yang meraup hasil sebesar 103,2 juta dolar AS atau setara 1,4 triliun rupiah.

Sementara untuk film Maleficent pada debut pertamanya telah mengantongi pendapatan sebesar 69,4 juta dolar AS atau 988 miliar rupiah, serta film remake live-action Cinderella dengan debut penghasilannya sebesar 67,8 juta dolar AS atau setara 965 miliar rupiah.

Film animasi Dumbo yang adaptasi dari buku yang berjudul “Dumbo the Flying Elephant” terbitan tahun 1939 ini pertama kali diangkat oleh Disney menjadi film live-action pada bulan Oktober tahun 1941.

Disney sendiri telah banyak melakukan remake film tahun belakangan, dan film remake live-action Dumbo ini sudah bisa Anda nikmati di bioskop kesayangan Anda di seluruh Tanah Air sejak Rabu 27 Maret 2019.

You May Also Like