Major

Niadi.Net – Anime Olahraga. Sesuai dengan namanya, karakter anime yang satu ini erat kaitannya dengan berbagai aktivitas di dunia olahraga. Meskipun dalam anime ini tampak tidak sesuai dengan kenyataannya, tetapi jenis olahraga yang perankan masi diadaptasi dari dunia nyata. Entah itu jenis olahraga sepakbola, basket, voli, tenis dan jenis olahraga lainnya. Hanya saja, dalam anime ini ada tambahan ceritadrama, action dan juga twist dalam kisah ceritanya.

Seperti dalam anime-anime yang lainnya, anime dengan tema olahraga ini pun sangat digemari oleh banyak orang. fans anime ini memang sudah sangat antusias untuk menyambutnya, bidang olahraga yang diperankan memang sangat menarik untuk diperbincangkan, apalagi jika dilihat dari sentuhan visual dan juga cerita fiksinya yang sangat unik sehingga memberikan hiburan yang sangat menyenangkan.

Ada banyak sekali anime olahraga yang diproduksi, masing-masing dari anime yang diproduksi memiliki sisi menarik tersendiri bagi penggemarnya. Pastinya kamu akan merasa bingung untuk memilih anime mana yang bagus dan terbaik. Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan informasi mengenai anime olahraga terbaik. Apa saja itu, simak informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Di bawah ini daftar anime olahraga terbaik versi NiadiNet, checkout bray…!

1. Slam Dunk

Slam Dunk
Anime olahraga terbaik pertama yaitu berjudul Slam Dunk. Tema anime olahraga ini terbilang klasik, karena anime ini diproduksi pada tahun 1993-1996. Meski begitu, anime Slam Dunk sangat layak dimasukan ke dalam kategori anime olahraga terbaik.

Dalam anime ini lebih terfokus ke dalam jenis olahraga basket, menariknya lagi dalam cerita ini tidak hanya menceritakan kegiatan olahraga saja, tetapi juga ada tambahan cerita mulai dari kisah percintaan, drama, komedi dan action.

Dalam anime ini menceritakan tentang Hanamichi Sakuragi, dalam kisahnya ia menjadi seorang pria yang kurang beruntung dalam kisah percintaan dengan seorang wanita. Singkat cerita, ia sudah sering menyatakan perasaan cintanya kepada seorang wanita, tetapi ia juga sering mengalami patah hati karena cintanya selalu ditolak. Sudah banyak wanita yang ia incar dan salah satu wanita yang pernah dicintainya yaitu merupakan seorang pemain basket yang sangat digemari.

Hanamichi Sakuragi sering menyalahkan bidang olahraga basket akibat dari kisah percintaannya yang selalu tidak sesuai dengan yang diharapkannya. Sampai pada suatu hari, temannya yang bernama Akagi Haruko mengajaknya untuk ikut bergabung bersama tim basket bersama dengan teman-temannya. Di sisi lain, Sakuragi kurang begitu suka dan juga tidak memiliki pengalaman di bidang olahraga basket. Namun di sisi lain, ia ingin bisa meninggalkan kesan di depan wanita yang disukainya itu.

Dari pentimbangannya, ia pun memutuskan untuk ikut bergabung bersama dengan tim basket Shohoku bersama dengan Kaede Rukawa yang merupakan gebetan dari Haruko. Rukawa yang begitu mempesona saat ini menjadi teman satu tim dan sekaligus menjadi saingan beratnya dalam urusan asmaranya.

2. Ookiku Furikabutte (Big Windup!)

Ookiku Furikabutte (Big Windup!)
Anime olahraga terbaik berikutnya yaitu berjudul Ookiku Furikabutte. Jika Slam Dunk lebih terfokus ke dalam olahraga basket, beda hal nya dengan Ookiku Furikabutte yang lebih terfokus pada bidang olahraga baseball. Hal menarik dan keunikan dalam anime ini yaitu nampak lebih nyata, dalam anime ini kita tidak akan melihat aksi-aksi olahraga yang penuh dengan magic seperti melompat tinggi dan melayang di udara atau melempar bola dengan kecepatan yang sangat luar biasa.

Singkat cerita, dalam kisahnya menceritakan tentang Mirashi Ren yang merasa kurang percaya diri setiap kali akan bermain baseball bersama dengan teman-temannya. Hal itu terjadi sejak dirinya masih duduk di bangku SMP.

Kemampuannya sebagai pemain pitcher atau pelempar bola sangatlah buruk, tetapi sekolah barunya tersebut sangat membutuhkan seorang pemain pada posisi tersebut. Dilihat dari karakternya, Mirashi Ren sebenarnya memiliki bakat yang masih terpendam. Tokoh Abe yang selalu mendukung dan melatihnya dengan mengarahkan skill yang ia miliki sangat dekat dengan Mirashi Ren, bahkan dalam ceritanya persahabatan mereka pun semakin erat dalam anime ini.

3. Hajime no Ippo

Hajime no Ippo
Dalam anime Hajime no Ippo ini menceritakan kisah yang cukup menarik dan menghibur, tema olahraga yang ada dalam anime ini menceritakan kisah cerita seputar olahraga tinju. Aksi-aksi yang diperankan dalam anime ini tentu saja menunjukan aksi yang cukup keras yaitu pukul memukul layaknya seperti olahraga tinju di dunia nyata.

Meski demikian, dalam cerita anime ini juga ada pelajaran yang bisa dipetik soal ketekunan dan juga keberanian. Tidak semua kisah yang dijalankan dalam anime ini menceritakan aksi pukul memukul seperti dalam olahraga tinju, tetapi juga dibumbui dengan kisah cerita atau drama yang menarik.

Kisah singkatnya, dalam anime ini menceritakan tentang Makunouchi Ippo. Ia merasa merasa jika dirinya sangat lemah dan tidak berdaya. Oleh karena itu, ia merasa jika dirinya telah menjadi sasaran empuk bagi mereka yang senang melakukan aksi bullying. Dari sanalah ia bertekad untuk keluar dan menjauhkan diri dari zona yang selama ini membatasi aktivitasnya.

Pada suatu hari, akhirnya ia bertemu dengan Takamura yang tergeletak di tengah jalan dalam kondisi lemah. Ternyata pria tersebut adalah seorang petinju yang menjadi korban bullying. Sejak kejadian itu, akhirnya mengantarkannya ke dunia tinju. Dari sanalah Makunouchi Ippo tertantang untuk mulai berlatih tinju dan berpikir untuk bisa meningkatkan keberanian dan juga rasa percaya dirinya. Sejak itulah ia memilih dunia tinju sebagai karier di masa depannya dan sekaligus ingin menjadikan kelemahan pada dirinya menjadi kekuatan besar bagi dirinya.

4. Baby Steps

Baby Steps
Kisah anime bertemakan olahraga terbaik lainnya yaitu berjudul Baby Steps. Dalam kisahnya, kisah dalam anime olahraga yang satu ini cukup unik dan menarik, jenis olahraga yang diambil dalam anime ini yaitu olahraga tenis. Yang menjadi hal unik dan menarik dalam anime ini yaitu pada awalnya, karakter utama yang diperankan bukanlah dari seorang yang hobi dan akrab di dunia olehraga tenis melainkan dari dunia olahraga lain yang dirasa tidak cocok.

Dalam kisah ceritanya, tokoh utamanya yaitu Maruo Eiichirou, ia merupakan seorang intelektual daripara atlit. Keahliannya dalam dunia olahraga yaitu hanya dalam dunia akademis saja. Singkat cerita, dirinya sudah sangat jenuh dan hampa menjalani profesinya tersebut dan akhirnya ia memutuskan diri untuk masuk ke dunia olahraga tenis. Namun tak disangka, ternyata setelah melalui proses demi proses dirinya justru sangat menyukai dan memiliki dedikasi yang sangat tinggi di dunia olahraga tenis.

5. Major

Major

Major, sama hal nya dengan anime berjudul Ookiku Furikabutte, anime olahraga terbaik yang satu ini juga mengambil tema olahraga baseball dalam kisah cerita animenya. Tetapi kisah cerita dari anime ini sangat panjang, bahkan dalam anime ini kita bisa menyaksikan dari tumbuh kembangnya toko-toko yang ikut berperan dalam ceritanya.

Dalam kisahnya, cerita anime ini tidak hanya terfokus dalam kegiatan olahraga saja melainkan kisah cerita drama dan komedi yang sangat menghibur.

Dalam ceritanya, tokoh utama dari anime ini diperankan oleh Goro Honda. Ayahnya sendiri merupakan seorang pemain baseball yang sangat keren dan digemari oleh para penikmat olahraga baseball. Tetapi dalam kisahnya, banyak hal yang terjadi pada dirinya mulai dari urusan di dunia baseball maupun dalam kehidupan pribadinya, ia pun menguatkan dirinya untuk bisa menjalani semuanya dengan baik.

6. Eyeshield 21

Eyeshield 21

Eyeshield 21 merupakan anime yang lebih terfokus pada cabang olahraga sepakbola ala Amerika. Maka tak heran jika dalam serial anime ini akan menampilkan aksi-aksi dalam bermain sepakbola yang gaya bermain yang kasar, sering dilakukan tubrukan-tubrukan dan kegilaan lainnya. Dalam permainannya memiliki intensitas tinggi, tetapi meski demikian dalam anime ini akan dibumbui dengan humor yang cukup menghibur para pengemarnya.

Salah satu tokoh karakter dalam serial anime yang paling mendapat perhatian yaitu bernama Sena Kobayakawa. Ia adalah seorang anak sekolah menengah atas atau SMA, dalam kisannya ia harus menjalani tugas dan juga berbagai kegiatan sehari-harinya sambil terus dihadapkan dengan aksi-aksi bullying yang dilakukan oleh teman-temannya.

Hingga kemudian ada seorang kapten dari tim sepakbola Amerika “Devil Bats” yang bernama Youichi Hiruma melihat bakat dan kemampuannya dalam bermain sepakbola. Pada awalnya Sena hanya meminta dirinya diposisikan sebagai manager tim, tetapi akhirnya ia pun ikut berkecimpung secara langsung dengan menjalankan misi untuk memberikan kemenangan untuk tim.

7. Yowamushi Pedal

Yowamushi Pedal

Anime olahraga terbaik berikutnya yaitu Yowamushi Pedal. Dalam anime ini bertemakan tentang jenis olahraga bersepeda. Kisah cerita dalam anime ini menceritakan tentang Sakamichi Onoda yang merupakan seorang otaku, kegemarannya tentang anime membuat dirinya ikut bergabung ke dalam komunitas anime yang kebetulan disekolahnya didirikan komunitas tersebut.

Ketika ia duduk dibangku SMP, kesempatan tersebut tidak pernah ia dapatkan. Oleh karenanya, Sakamichi sangat berantusias jika berbaur dengan orang yang memiliki minat sama dengannya. Karena obsesinya yang sangat tinggi terhadap anime, bahkan ia rela untuk melakukan perjalanan yang sangat jauh ke Akihabara, dimana disana menjadi ‘syurganya’ otaku.

Selama perjalanannya ia tempuh dengan menggunakan sepeda, selama perjalanannya itu kemampuannya dalam bersepeda terus terasah dan pada akhirnya membuatnya ikut bergabung ke dalam kemunitas balap sepeda yang ada di sekolahnya.

8. Prince of Tennis

Prince of Tennis

Prince of Tennis. Dalam anime berikutnya ini akan menceritakan tentang kisah Echizen Ryoma yang merupakan seorang remaja, meski usianya masih sangat remaja tetapi ia telah dianugerahi bakat dalam bermain olahraga tenis. Sampai pada akhirnya, ia bisa ikut bergabung di sekolah Seishun Gakuen dan juga ikut bergabung ke tim tenis yang cukup terkenal.

Kemampuannya yang luar biasa akhirnya membawanya selalu meraih kemenangan dalam setiap kompetisi nyang diikutinya. Sudah banyak lawan tangguh yang ia taklukan, tetapi hanya satu orang yang tidak bisa ia taklukan yaitu ayahnya sendiri yang juga seorang pemain tenis yang ulung.

9. Haikyuu!

Haikyuu!

Biasanya para atlit olahraga bola voli memiliki postur tubuh yang tinggi tegap, namun berbeda dengan Hinata Shouyo yang telah menabrak anggapan atau paradigma tersebut. Ia terinspirasi dari sosok “Small Giant” yang merupakan seorang atlit voli bertubuh kecil yang memiliki bakat luar biasa. Ia pun sangat terinspirasi, namun ketika duduk di bangku SMP, olahraga voli adalah jenis olahraga yang tidan begitu ia sukai.

Namun di akhir masa sekolah SMP, ia sempay ikut bergabung dengan tim voli dan menghadapi kompetisi. Dalam kompetisi tersebut, tim nya harus menghadapi tim terberat yang terkenal dan bahkan dijuluki sebagai King Of The Court. Tentu saja timnya mengalami kekalahan. Sejak itulah, dirinya bertekad untuk melanjutkan pendidikannya ke sebuah sekolah yang memiliki tim voli terbaik.

Ia bertekad pada suatu hari nanti ia pasti bisa membalas kekalahan dari tim Kageyawa. Namun tak disangka, ternyata pada saat masuk ke SMA, ternyata orang yang ia anggap sebagai lawan malah satu sekolah dengannya dan tentunya menjadi teman satu timnya.

10. Kuroko no Basket (Kuroko’s Basketball)

Kuroko no Basket (Kuroko’s Basketball)

Anime olahraga terbaik yang terakhir yaitu berjudul Kuroko no Basket (Kuroko’s Basketball), dalam tema anime yang satu ini lebih terfokus pada cabang olahraga basket. Dalam ceritanya menyuguhkan penampilan luar biasa dari permainan olahraga basket. Intensitas yang sangat kuat bagitu terasa, terlebih lagi karakter yang ada di dalamnya memang sangat keren.

Singkat cerita, dalam kisahnya diawali dari sekolah SMP Teikou. Di sekolah tersebut memiliki sebuah tim basket terbaik yang begitu di banggakan oleh sekolah tersebut. Kemampuan setiap pemainnya sangat segani oleh tim lawan, sehingga dijuluki sebagai “kiseki no sedai” atau “generation of miracles” yang artinya generasi keajaiban.

Nah, itulah tadi 10 daftar anime olahraga terbaik terpopuler sepanjang masa yang bisa kami sampaikan kepada teman-teman semua. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat menghibur. Ada anime genre sport yang anda suka namun tak masuk list? silahkan komen, mungkin nanti kita update daftarnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.