Trending

Macam-Macam Bakso Unik, Indonesia Punya

macam macam nama bakso unik yang bagus di indonesia

niadi.netMacam macam bakso. Siapakah yang tidak menyukai bakso? Sebagian besar orang Indonesia benar-benar suka akan makanan dengan bahan dasar daging giling ini.

Apa lagi kulineran ini masuk ke lidah semuanya orang, dimulai dari kalangan atas sampai yang biasa-biasa saja. Tidaklah aneh jika kedai, warung, kafe bakso selalu sesak. Gerobak bakso juga kerap terlihat sibuk.

Saking banyaknya, beberapa pebisnis juga membuat inovasi yang akan memberikan kesan-kesan mendalam untuk beberapa konsumen setianya. Mereka sukses besar dalam mempromosikan beberapa nama bakso buatannya.

Dan percaya atau mungkin tidak, beberapa jenis bakso yang tercipta tidak tersedia di semua negara. Terbatas hanya ada di Indonesia. Apa jenis-jenis bakso yang dimaksud?

Jenis-jenis Bakso unik di Indonesia

1. Bakso Astaghfirullah

jenis bakso, jenis jenis bakso, jenis bakso seafood, macam macam jenis bakso, jenis2 bakso, aneka jenis bakso
liputan6.com

Kalimat istighfar umumnya langsung akan terucap saat konsumen setia menyaksikan bakso ini. Bagaimana tidak, ukuran memang jumbo, hingga kita akan shock sendiri. Satu porsi saja ditanggung membuat kita terlalu kenyang!

2. Bakso Barbel

aneka jenis bakso, jenis bakso di indonesia, jenis bakso sumber selera, jenis usaha bakso, jenis jenis bakso di indonesia, jenis bakso populer
tribunnews.com

Founder dari bakso ini ialah Almarhum Agung Hercules. Ia ialah komedian yang populer karena kelucuan dan badannya yang kekar. Disamping bekerja di dunia pertunjukan, ketika hidup ia mengurus usaha bakso. Uniknya, wujud baksonya serupa barbel yang umum dipakai untuk olahraga.

3. Bakso Beranak

macam macam bakso, macam2 olahan bakso, dibawah ini merupakan proses singkat pembuatan bakso yaitu, bakso terbuat dari, bakso kemasan yang enak
nibble.id

Sama sesuai namanya, bakso yang ini memang "mengeluarkan anak" dari induknya yang besar. Saat dihidangkan, kita akan merasakan sebuah bakso super besar. Demikian dibelah, bakso-bakso kecil akan menyeruak dari dalamnya. Ide yang kiyut, ya?

Tetapi Apa kamu pernah mendengar Bakso Buaya Beranak? WOW ada juga lho itu, bentuknya dibuat seperti buaya, ketika dibelah berisi bakso kecil-kecil bak telur buaya.

4. Bakso Hitam

bakso kemasan yang enak, nama bakso unik, nama nama bakso, jenis jenis bakso, macam-macam bakso kekinian
brilio.net

Bila umumnya butiran bakso mempunyai warna coklat muda atau putih pucat, berlainan dengan butiran bakso yang ini yang memiliki warna hitam pekat. Pengembangan ini dibuat dibuat oleh seorang pebisnis bakso di Surabaya namanya Sigit Prihanto.

Rupanya warna hitam yang dibuat ialah proses dari pembuatannya memakai metode pengasapan dengan memakai charcoal (arang bambu Jepang). for your information, tuturnya charcoal berguna untuk mekanisme pencernaan manusia yakni sebagai detoks.

5. Bakso Kelapa

bakso terbuat dari, bakso kemasan yang enak, nama nama bakso, jenis jenis bakso, macam bakso, nama bakso, macam2 bakso, jenis jenis bakso, jenis jenis bakso di indonesia
travel.tribunnews.com

Kekhasan yang lain tiba dari bakso kelapa, bakso yang dihidangkan dalam kelapa muda.

6. Bakso Mangkok

macam2 bakso, nama bakso keren, contoh kemasan bakso, aneka macam bakso, penyajian bakso, macam olahan bakso, nama bakso unik dan lucu
bbc.com

Baik baksonya atau mangkoknya sendiri terbuat dari bahan bakso. Gimana, bingung kan?

7. Bakso Moncrot

jenis bakso di indonesia, jenis bakso populer, jenis bakso seafood, jenis bakso sumber selera, tuliskan minimal 3 jenis bakso yang ada di daerah kalian, jenis dan nama bakso
kompas.com

Keunikan dari bakso ini ialah tomatnya. Isi tomat dibuang, lalu ditukar dengan bakso. Maka saat konsumen memotongnya, bakso ini akan muncrat dan mengeluarkan air tomat. Oleh karena itulah nama bakso moncrot tercipta. Bakso ini pasti pas untuk kamu yang menyukai kesan asam segar.

8. Bakso Mercon

bakso mercon beranak, jenis usaha bakso, jenis2 bakso, Lucu, macam macam jenis bakso, aneka jenis bakso, Bakso, jenis bakso
nova.grid.id

Tidak, bakso ini tidak memiliki bahan dasar peledak. Tapi bakso ini ditanggung dapat membuat mulut, atau perut, meledak. Bagaimana juga, isian dari bakso ini bukan daging cincang atau urat, tetapi cabai rawit yang memiliki ukuran kecil tapi benar-benar pedas dan bikin panas.

9. Bakso Merapi

nama nama bakso unik, macam macam bakso unik, macam macam nama bakso, nama nama bakso yang unik, macam macam jenis bakso, nama bakso yang bagus, macam macam masakan bakso, jenis makanan bakso
citawanita.com

Bentuknya dibuat seperti miniatur gunung yang di tata sedemikian rupa sehingga seperti mengeluarkan lava (saus pedas) di atasnya.

Nah, pada akhirannya konsumen tidak hanya mencari keunikan nama atau wujud baksonya. Mereka akan menjelma jadi konsumen setia yang datang secara rutin jika baksonya mempunyai keunggulan lain, khususnya dari segi cita-rasa. Iya, ‘kan?

Itulah macam-macam bakso unik dan lucu yang hanya ada di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak