Trending

7 Chinese Food yang Enak dan Terkenal di Indonesia

Makanan chinese food apa saja?, Apa saja makanan khas Cina?, Makanan apa yang terkenal di China?, Chinese Food identik dengan apa?

niadi.netChinese Food. Makanan menjadi salah-satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi manusia. Di berbagai belahan dunia, orang-orang memiliki caranya tersendiri untuk membuat dan menyajikan makanan.

Meski belum mencicipi semua makanan di dalam negeri, kadang kita pun penasaran menyantap makanan orang-orang luar negeri. Entah itu Korea Selatan, Italia, Arab Saudi, China atau Tiongkok, dll.

Saking familiarnya makanan negeri orang, kadang kita justru mengadaptasi dan menjadikannya sebagai menu yang biasa tersaji sehari-hari. Salah-satu yang paling sering disantap yaitu Chinese food atau makanan China. Makanan ini memiliki kekhasan tersendiri. Entah dari segi bumbu, bahan, pengolahan, saus, dan tentu cita-rasanya.

Chinese Food

Lalu Makanan China (Tiongkok) apa saja yang enak, lezat, dan sangat populer di lidah masyarakat Indonesia? Berikut daftarnya:

1. Bakcang

makanan china, makanan cina, makanan khas china, masakan chinese food, makanan chinese food, makanan chinese, makanan khas china di indonesia, makanan tiongkok, makanan china yang terkenal, masakan cindo
masakapahariini.com

Familiar dengan makanan ini? Di Kuningan (Jawa Barat), makanan ini disebut sebagai koecang. Si segitiga yang enak ini menjadi santapan khas yang terbuat dari beras ketan dan dibungkus oleh lembaran daun bambu.

Namun untuk versi Tiongkok, lapisan dalamnya diisi oleh daging. Entah itu daging ayam, sapi, atau isian lainnya. Kita juga bisa menggantinya dengan jamur.

2. Bakpao

chinese food, chinese food terdekat, chinese food menu, chinese food bandung, chinese food surabaya, chinese food semarang, chinese food near me, chinese food jakarta, chinese food kelapa gading, chinese food jogja
id.tastemade.com

Makanan seperti bolu ini juga sangat familiar di masyarakat tanah air. Bakpau terbuat dari tepung terigu yang sudah dicampur dengan ragi.

Aslinya, makanan tradisional China ini berisi daging, khususnya babi. Namun orang-orang mulai membuat varian isi lain. Ada yang berisi daging ayam, kacang merah, cokelat, selai, dsb.

3. Bebek Peking

makanan china yang halal, makanan khas negara china, makanan dari china, makanan khas china yang halal, makanan di china, makanan khas dari negara china adalah, masakan china yang halal, makanan china di indonesia, makanan chinese food halal, contoh makanan cina
food.detik.com

Makanan yang cukup melegenda ini kabarnya biasa disajikan untuk kalangan ningrat. Namun kali ini orang awam pun bisa merasakan sensasi kelezatan bebek yang dibakar lalu dipanggang ini.

Warnanya cokelat menyala dan siap menggoyang lidah para penikmatnya. Belum lagi dengan sensasi gurih campur saus asam manisnya yang meresap sedap.

4. Fu Yung Hai

makan cina, makanan khas cina, makanan khas china, makanan khas dari negara cina adalah, makan orang cina, makanan khas tiongkok, makanan china yang terkenal, makanan tiongkok, makanan china yang halal, makanan khas china yang halal
fimela.com

Menu berikutnya adalah makanan favorit bagi penyuka telur, sayur, dan saus asam manis. Ya, fu yung hai adalah telur dadar yang berukuran cukup besar. Lalu di atasnya terdapat sayur, wortel atau kacang polong, dan siraman saus asam manis.

Kita juga bisa mengganti toping dengan seafood atau daging, dan memberikan ekstra pedas pada sausnya.

5. Jiaozi

masakan chinese food, makanan chinese food, masakan china, daftar menu chinese food, masakan cina tradisional, makanan cina halal, menu masakan chinese food, makanan chinese food halal, daftar menu masakan chinese food
tasteatlas.com

Melihat hidangan yang satu ini, kita pasti langsung ingat akan siomay atau dimsum. Jiaozi sendiri merupakanan makanan yang terbuat dari udang atau daging ikan.

Bahan utama tersebut kemudian dibungkus oleh adonan khusus yang terbuat dari tepung terigu dan kanji. Wah terbayang enak, ya?

6. Kwetiau

menu chinese food halal, masakan chinese food halal, menu makanan chinese food, aneka masakan chinese food, masakan cina halal ktt chinese food, makanan chinese food halal
herstory.co.id

Tak diragukan lagi, makanan yang mirip mi atau bakmi ini sudah memiliki fans setia tersendiri. Bentuknya khas dan lebar, teksturnya juga terasa lebih kenyal. Cita rasanya tentu semakin mantap bila disembur dengan bumbu atau saus yang pas.

7. Tamie Capcay

chinese food, apa itu chinese food, chinese food apa saja, manna chinese food, manna korean & chinese foods, nama restoran chinese food, nama chinese food, chinese food apa, apa makanan chinese food, apa saja menu chinese food
bolong.id

Tamie merupakan sejenis mie yang dimasak dengan cara digoreng kering. Mi ini kemudian dicampur dengan capcay yang hot, kental, dan penuh akan sayuran segar nan renyah. Sensasi gurih benar-benar memanjakan indera perasa kita.

Well, demikian daftar 7 Makanan China yang enak dan populer di Indonesia. Apa kamu pernah mencicipi semuanya?

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak