12 Daftar Anime Bertema Samurai Paling Keren yang Kudu Kamu Tonton

Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa – Apa yang ada dalam pikiran kamu ketika mendengar kata “Samurai”, mungkin dalam pikiran kamu langsung teringat sebuah negara yang identik dengan kata tersebut yaitu ”Jepang”.

Di Jepang juga sangat terkenal dengan ciri khas lainnya yang sampai saat ini begitu lekat yaitu anime dan juga pedang katana. Lalu bagaimana jadinya jika karakter prajurit samurai ini dikolaborasikan dengan karakter anime? Tentun sangat menarik dan bisa menjadi karya yang sangat keren, bukan?

Beberapa tahun belakang ini banyak bermunculan film anime-anime di layar televisi kita, saking banyaknya kita sendiri pastinya bisa membedakan mana anime terbaik. Namun pada kesempatan kali ini, kami akan menyuguhkan informasi mengenai pilihan anime Samurai terbaik paling bagus yang telah kami rangkum seperti di bawah ini.

Pilihan Anime samurai yang Bagus Paling Keren

1. Sword of the Stranger

Anime keren ini bercerita tentang seorang anak yang melarikan diri dari kuil karena diburu oleh pasukan pemerintahan, karena darahnya dibutuhkan untuk “ritual pengorbanan” dalam pendirian sebuah bangunan. Dalam pelarian diri tersebut anak itu minta perlindungan dari seorang samurai penyendiri.

Awalnya samurai itu menolak menolong sang anak, namun si anak menawarkan sebuah barang berharga jika berhasil menyelamatkannya ke tempat yang dituju. Namun ditempat tujuan telah terjadi pengkhianatan dan anak itu malah ditangkap. Dibawah bayang-bayang masa lalunya yang kelam, mampukah sang samurai menyelamatkan anak tersebut ?

2. Samurai X

Rurouni Kenshin ialah seorang karakter anime yang menceritakan sebuah kisah mengenai perjalanan dari seorang mantan assassin atau seorang pembunuh bayaran, ia hidup di jaman rezim Meizi karena statusnya sekarang sudah menjadi mantan. Ia pun telah berjanji tidak akan pernah membunuh orang lagi, namun pada akhinrya ia terjebak dalam kondisi dimana ia harus dapat melindungi orang-orang yang saat bertumpu pada dirinya. Situasi dan kondisi yang memang sangatlah rumit, kisah dari anime yang satu ini sangat bagus dan seru.

Baca juga:  Walaupun merajai box-office di Amerika, Pendapatan film Dumbo tak sesuai dari yang ditargetkan

3. Samurai Champloo

Daya tarik dari anime Samurai yang satu ini yaitu terdapat dari jalan ceritanya. Sang pengarang dan penulis dari kisah anime ini memang sangat cerdik, karena telah berhasil untuk mengkolaborasikan antara “timur” dan “barat” dengan sangat sederhana dan juga rapi. Tah heran dalam 26 episode ceritanya mendapatkan respon yang sangat positif dari para penggemarnya.

4. Saiyuki

Saiyuki adalah kisah anime yang menceritakan empat orang pahlawan yang terdiri dari Cho Hakkai, Sha Gojyo, Son Goku dan juga Genjyo Sanzo. Keempat pahlawan tersebut masing-masing memiliki kekuatan dan kemampuan tersendiri seperti Cho hakkai yang bisa merubah dirinya menjadi iblis, Sha Gojyo yang bisa merubah dirinya menjadi setengah iblis, Son Goku yang merupakan raja monyet dan Genjyo Sanzo yang merupakan seorang biarawan.

Keempat pahlawan tersebut ditugaskan oleh Sanbutsushin untuk melakukan perjalanan menuju ke India. Tujuan dari perjalanannya yaitu untuk mencegah kebangkitan Ox-Demon-King (Lembu Raja Iblis) dari kematiannya. Dalam kisahnya, tentu salama perjalanannya ini tidak akan berlangsung dengan mulus. Banyak sekali halangan dan rintangan yang harus mereka hadapi.

5. Basilisk

Pada abad ke-20, ada seorang pengarang dan penulis ternama yang bernama Futaro Yamada, ia menjadi seorang penulis novel yang membuat anime Basilisk ini tercipta. Disinilah ia mengklaborasikan kemampuannya antara seni dengan sciene fiction, sehingga tak heran jika setiap karya yang dibuatnya begitu luar biasa. Settingannya sudah cukup tua, karena di ambil sekitar pada tahun 1614. Dalam kisahnya, secara garis besar menceritakan tentang kompetisi yang begitu ketat antara 2 clan atau marga ninja yakni Tsubagakure yang berasal dari Iga dan Manjidani yang berasal dari Kouga.

Baca juga:  10 Sutradara Film Terbaik dan Paling Berpengaruh di Dunia

6. Ninja Scroll

Anime samurai terbaik lainnya yang cukup digemari banyak kalangan yaitu berjudul Ninja Scroll. Tetapi kisah anime yang satu ini menjadi terkesan mainstream, terlebih lagi setelah Ninja Scroll resmi dirilis di dunia internasional. Dalam film anime thriller ini penuh dengan aksi-aksi yang brutal dan ceritanya pun bisa dibilang sangat rumit.Namun peringatan anime ini rada gore dan berisi adegan vulgar seksi & hot.

7. Peacemaker

Anime Samurai terbaik berikutnya yaitu bejudul Peacemaker, ketika kita menyaksikan kisah ceritanya maka kita akan terfokus pada sosok dari Tetsunosuke Ichimura. Tetsunosuke Ichimura sendiri merupakan seorang anak laki-laki berusia 15 tahun, ia memiliki fostur tubuh yang pendek, aktif dan juga kekanak-kanakan baik itu dari segi mimik wajah dan penampilan maupun dari tingkah laku sehari-harinya.

Dalam kisah perjalanannya, ia mengalami kejadian yang sangat tragis karena kedua orang tuanya dibunuh. Kemudian ia hidup bersama saudara laki-lakinya yang bernama tatsunosuke, setelah beranjak dewasa kedua bersaudara ini akan melancarkan serangan balas dendam kepada mereka yang telah membuhuh kedua orang tuanya.

8. Sengoku Basara (Samurai King)

Anime Samurai terbaik berikutnya yaitu berjudul Sengoku Basara (Samurai King), dalam kisah anime ini banyak memperkenalkan tokoh karakter orang-orang yang memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dan memiliki kemampuan memainkan sejata dengan hebat khususnya dari karakter Masamune Date dan Yukimura Sanada. Maka jika kamu mencari anime yang menampilan aksi-aksi  perkelahian yang seru dan menyenangkan, maka saksikan aksi-aksinya tersebut.

9. Afro Samurai

Dalam serial anime ini telah disetting dengan dunia fantasi di masa depan. Di sana ada sejenis peraturan, jika ada orang yang memiliki ikat kepala nomor 1, maka ia akan dianggap sebagai pejuang atau seorang jawara di planet tersebut. Karena hanya fantasi, bahkan orang tesebut memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dan bahkan melebihi dewa dan orang yang berhak untuk melawan sang pejuang ini yaitu dia yang memiliki ikat kepala nomor 2. Sedangkan semua orang bisa melawan si pemilik ikat kepala nomor 2 ini, sehingga tidaklah mudah untuk menjadi orang yang memiliki nomor 2 ini.

Baca juga:  10 Film Produksi Pixar Terbaik dan Terfavorit

10. Samurai 7

Anime Samurai terbaik berikutnya menceritakan tentang kisah sekelompok bandit yang sedang mengancam sebuah desa, ketua dari bandit tersebut telah mengutus 3 orang pasukannya agar untuk mencari seorang prajurit yang tangguh agar dapat melindungi mereka. Jalan ceritanya begitu seru karena disusun sedemikian rupa, sehingga membuat serial anime ini begitu digemari.

11. Gintama

Serial anime berikutnya yang tidak kalah seru yaitu menceritakan kisah dari seorang samurai yang eksentrik dan dia bernana Sakata Gintoki. Pada suatu hari ia telah berhasil menolong seorang perempuan, perempuan tersebut ternyata adalah saudara dari temannya sendiri yaitu Shinpachi Shimura. Perempuan tersebut ternyata akan dijual ke para mahluk alien yang kemudian akan dipekerjakan ditempat prostitusi. Dalam karakternya, anime ini begitu futuristik penuh warna dan juga nuansa science fiction yang sahat keren.

12. Blade of the Immortal

Blade of the Immortal berkisah tentang perjalanan samurai bernama Manji, seorang samurai yang ahli memainkan pedang memiliki kekuatan yang cukup hebat karena tidak ada luka yang bisa membunuhnya, kecuali racun langka. Di masa lalu, tindakan kriminalnya menyebabkan kematian 100 samurai lainnya (termasuk suami dari saudara perempuannya).Bagaimana kisah Manji selanjutnya ? Sebaiknya kamu nonton sajah.

Bagaimana, keren-keren bukan serial anime yang kami kumpulan diatas?

Itulah tadi beberapa anime Samurai terbaik yang bisa kami sampaikan kepada teman-teman semua, semoga menghibur dan sampai jump daftar anime bergenre samurai. 12 Daftar Anime Bergenre Samurai Paling Keren yang Kudu Kamu Tonton.#R