Ikan Paling Jelek Sedunia

sarcastic fringehead, ikan jelek, ikan spesies perwakilan, ikan hias, gambar ikan, ikan wikipedia

Niadi.Net – Alam seakan tak pernah bosan membuat kita berhenti takjub atas apa yang diberikannya. Dari banyak keindahan dan keajaiban yang diberikan, alam pun selalu memberikan banyak misteri pada kita.

Contohnya adalah keberadaan binatang sebagai salah satu makhluk yang mendiami bumi tercinta ini.

Ikan, menjadi salah satu binatang yang selalu menarik untuk dinikmati. Dinikmati sebagai makanan maupun sebagai peliharaan.

Keajaiban yang diberikan alam melalui ikan ini melalui bentuk dan rupa dari ikan tersebut.

Ada ikan yang dalam bahasa Inggris dinamakan “sarcastic fringehead“, mempunyai rupa mengerikan juga terlihat menjijikan.

Banyak daripada orang-orang yang telah melihatnya seakan-akan ikan ini hanyalah sebuah karya ilustrasi saja, alias ikan bohongan. Namun nyatanya ikan ini benar-benar ada, dan hidup di alam ini.

Ikan aneh ini disebut ikan “sangat jelek” pada literatur ilmiah yang diterbitkan Science Alert.

Keberadaannya ditemukan di samudera Pasifik di lepas Pantai Amerika Utara San Francisco sampai Baja California di Meksiko.

Baca juga:  6 Manusia Mirip Monster dengan berbagai Modifikasi Di Tubuhnya

Hidup dalam lubang bebatuan menjadi habitat dari si ikan sangat jelek ini.

Karena habitatnya yang tersembunyi, dan juga karena sifatnya yang pemarah membuat binatang ini sangat sukar sekali untuk diamati para ilmuwan.

Makanan dari si binatang paling jelek ini adalah mereka yang melintas di daerah lubang bebeatuan tempat persemubyiannya. Banyak mangsa yang telah menjadi sasarannya sulit untuk lolos dari sergapan si ikan jelek ini.

Bahkan, para penyelam telah menjadi korban dari gigitan si makhluk paling jelek ini.

Konon, si jelek bermata cokelat kusam seperti boneka kaos kaki ini sekali menyergap mangsanya, maka akan sulit sekali untuk melepasnya.

Pemberian nama ikan paling jelek ini pun salah satunya dikarenakan karena pejantan ikan ini ketika sedang bersaing dengan pejantan lainnya, mulutnya akan terbentang membuka dan membesar.

Dan ketika terlihat seperti itu, bentuk rupa si ikan jelek ini makin mengerikan. Di tengah-tengah mulutnya yang berwarna-warni terbentang barisan gigi tajam terlihat.

Pada saat bertarung, si ikan jelek terlihat seakan berciuman. Mulut mereka saling dorong satu sama lain, dan yang terbesar bukaan mulutnya menjadi penentu dalam pertarungan tersebut.

Baca juga:  Udang Pelet si Pembersih Bakteri Akuarium

Si ikan jelek ini sebetulnya tidaklah semengerikan bentuknya, ukurannya pun masih terbilang biasa saja, yaitu hanya mencapai 30 cm.

Bagaimana menurut Anda, aneh dan seram nggak tuh si sarcastic fringehead ini?

You May Also Like