Perubahan Sosial dan Karir di Dunia Hiburan Seorang Maudy Ayunda

maudy ayunda height, maudy ayunda parents, maudy ayunda instagram, maudy ayunda pendidikan, maudy ayunda lagu, maudy ayunda pacar, maudy ayunda film, maudy ayunda kecil

Niadi.Net – Bagi seorang Maudy Ayunda yang berprofesi sebagai aktris, penyanyi, dan juga penulis lagu ini menilai sebuah popularitas mempunyai arti dan makna yang mendalam.

Kondisi karirnya di dunia hiburan sekarang ini membuatnya bisa melakukan perubahan bagi khalayak ramai. Tentunya, perubahan dalam hal positif yang akan dia sebarkan bagi masyarakat.

Karena karirnya sebagai seorang publik figur menjadi kunci dari mudahnya bagi orang-orang untuk bisa mendengar apa yang Maudy lakukan.

Entertainment industry buat aku sangat mind-changing dan punya potensi besar untuk mendidik dan menyebarkan pesan positif yang patut disebar.” kata Maudy dalam sebuah sesi diskusi pada acara Indonesia Millenial Summit 2019.

Dia menyesalkan ada beberapa kalangan di masyarakat yang masih saja memandang rendah terhadap orang yang bekerja di dunia hiburan.

Pasalnya, bila dibandingkan dengan mereka yang berkarir di dunia politik, pekerja kantoran, dan profesi-profesi lainnya banyak masyarakat yang menganggap bahwa profesi-profesi selain dari pekerja hiburan bisa membawa perubahan signifikan terhadap bangsa dan negara.

Baca juga:  20 Pria Paling Tampan di Dunia. Para Cewek Mesti Jatuh Hati

Banyak banget yang sering tanya kenapa setelah lulus kuliah aku jadi penyanyi, aktris. Ada semacam judgement ‘oh kalau jadi artis, penulis lagu dan semacamnya kurang intelektual’,” ungkap Maudy.

Padahal menurut Maudy bahwa ada begitu banyak hal positif yang bisa disebar oleh pekerja dan media kreatif di dunia hiburan bila seorang yang berprofesi di dunia hiburan tersebut melakukannya.

Dampak yang dihasilkan bisa sangat signifikan bila dilakukan oleh seorang selebritis.

Contohnya saja seperti sebuah film yang bisa membuat dampak yang luar biasa dan bahkan bisa merubah cara pandang juga hidup seseorang.

Peran publik figur yang melekat pada seorang selebritis, seperti pada pemeran film perahu kertas ini, harusnya disertai juga dengan besarnya tanggung jawab dalam menyebarkan hal-hal yang positif.

Khususnya bagi para penggemarnya, dan masyarakat luas pada umumnya.

Salah satu contoh nyata yang dilakukan Maudy yaitu ia membuat suatu program beasiswa dalam rangka membimbing mereka para remaja rentang usia 17-18 tahun.

Baca juga:  10 Aktris Korea yang Berbakat dan Tercantik Tanpa Operasi Plastik

Hal itu ia lakukan atas banyaknya saran keluhan yang ia terima, terutama dari kaum millenial mengenai dunia pendidikan di negeri ini ketika ia berkeliling dari satu daerah ke daerah lainnya.

Kenapa (untuk mahasiswa) awal kuliah karena aku merasa itu waktu yang sempurna untuk menemani mereka menjalani kuliah lebih berprogram,” ucap dia.

Sebelumnya Maudy mengungkapkan bahwa ia pernah bekerja magang di kantoran dan juga sempat mendapatkan tawaran kerja. Namun pilihan karir Maudy Ayunda tetap memilih di dunia entertainment.

Kenapa balik (ke hiburan), aku merasa ada panggilan sosial. Aku merasa dengan platform yang aku punya aku bisa membawa perubahan sosial lebih,” kata alumni Universitas Oxford, Inggris itu mengakhiri.