17 Anime Drama Romance School Terbaik dan Terpopuler (+video)

17 Daftar Anime Genre Drama Romance School Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa, anime action drama romance terbaik, anime comedy school terpopuler, anime drama romance comedy terbaik, anime ecchi harem romance terpopuler, anime harem school terbaik, anime romance comedy school terpopuler, anime romance terpopuler saat ini, anime romance terpopuler sub indo, anime school action terpopuler

Niadi.Net – Romantisme Drama Sekolah memang salah satu moment dalam kehidupan kita yang tak akan pernah bisa kita lupakan.

Seperti katanya om Obbie Messakh dalam penggalan lagu Kisah Kasih Di Sekolah berikut: “Tiada masa paling indah, masa masa di sekolah. Tiada kasih paling indah, kisah kasih di sekolah.”

Dalam anime pun ada sejumlah anime hebat dalam alur cerita kisah kasih di sekolah tersebut. Alur cerita drama romantisme sekolah dalam anime pun tak kalah dengan cerita-cerita drama romantisme sekolah dengan film-film drama korea atau sinetron FTV misalnya.

Daftar anime bergenre drama, romance, dan school yang kami rangkum di bawah ini ini menampilkan set anime terbaik dan benar-benar layak untuk mengisi waktu liburmu.

Berikut daftar anime drama romance school terbaru dan terpopuler. checkout!!

1. Aho Girl


Yoshiko, gadis bodoh yang bahkan mendapatkan nilai 0 pada ujian dengan tipe soal pilihan ganda. Dia sering menghabiskan waktunya bersama teman masa kecilnya dan berbuat hal-hal konyol padanya.

2. Angel Beats!


Mengambil cerita tentang dunia setelah kematian. Otonashi Yuzuru adalah seorang anak laki-laki yang telah kehilangan ingatan setelah kematiannya. Dia kemudian bertemu Yuri, seorang gadis yang mengundang dia untuk bergabung dengan organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS). Organisasi ini didirikan dan dipimpin oleh Yuri untuk melawan Tuhan yang telah menakdirkan kehidupan mereka yang buruk.

3. Ballroom e Youkoso


Tatara Fujita, seorang murid SMP biasa yang tak memiliki tujuan hidup. Hari-harinya dia habiskan begitu saja tanpa ada hal yang spesial. Namun, kehidupannya mulai berubah ketika seorang pria misterius membawanya ke kelas ballroom dance. Pada awalnya Tatara tidak terlalu tertarik dengan tari. Namun, setelah melihat pasangan penari yang menari dengan mengagumkan hatinya mulai tergerak dan memutuskan untuk mendedikasikan masa mudanya untuk olahraga tari.

4. Clannad After Story


Clannad: After Story merupakan lanjutan dari serial anime Clannad. Mengambil cerita setelah Tomoya dan Nagisa lulus dari SMA. Mereka menjalani hidup bersama dan menjalin hubungan yang semakin mendalam. Hubungan Tomoya dengan Nagisa yang telah ia jalin, membuatnya memahami arti pentingnya sebuah keluarga. Namun, ternyata banyak hambatan dan tantangan yang harus mereka hadapi sepanjang jalan.

Baca juga:  TOP 12 Anime Ecchi Terbaru, Yang Bikin Mata Merem Melek

5. Daily Lives of High School Boys


Bercerita tentang kisah kehidupan sehari-hari mereka sebagai siswa SMA. Mulai dari cerita turnamen basket, kisah aneh yang terjadi di tempat kerja, pertemuan romantis dengan gadis yang tidak diharapkan, hingga kisah sederhana percakapan para murid laki-laki yang ingin merasakan mengenakan Pakaian Dalam perempuan. Inilah kumpulan kisah komedi pendek tiga murid SMA laki-laki yang memiliki imajinasi liar.

6. Doukyuusei


Dua sejoli yang sedang dalam masa muda, seorang anak laki-laki yang bertemu dengan seorang anak laki-laki yang akhirnya jatuh cinta dalam sebuah perjalanan yang terasa seperti mimpi“. Siswa SMA Hikaru Kusakabe dan Rihito Sajou yang berbeda dalam sfat layaknya siang dan malam.

Namun perbedaan tersebut menjadi hal yang menarik diantara keduanya sebelum mereka mengetahuinya. Mereka pun memulai sebuah perjalanan yang tak dapat didefinisikan oleh siapa pun yang dapat dilihat mata, namun oleh hati, yaitu “Cinta”.

7. Gamers


Bercerita mengenai kehidupan seorang siswa SMA yang menghabiskan waktunya dengan bermain game. Amano Keita, seorang remaja seperti pada umumnya yang suka bermain game. Suatu hari ia diajak bergabung ke Klub Game oleh Tendou Karen, ketua klub yang dikenal sebagai gadis paling cantik di sekolahnya. Mungkinkah ini awal dari cerita harem bersama para gadis cantik di sekolahnya?

8. Hajimete no Gal


Hashiba Junichi, seorang siswa SMA biasa yang cemas dengan statusnya yang masih perjaka. Mengetahui hal itu, teman Junichi tiba-tiba memaksanya untuk berpacaran dengan Yame Yukana, gadis yang bergaya pakaian mencolok (gyaru/gal). Pengalaman pertama Junichi dengan gyaru pun dimulai.

9. Kenka Banchou Otome: Girl Beats Boys


Cerita berfokus pada Hinako, seorang yang tumbuh berkembang tanpa mengetahui kedua orang tua dan menganggap dirinya tidak memiliki saudara atau kerabat. Suatu hari, seorang anak bernama Hikaru muncul dan mengatakan bahwa dia adalah kakak sekaligus saudara kembarnya. Hikaru kemudian meminta Hinako untuk menggantikannya hadir ke sebuah akademi khusus laki-laki yang terkenal dengan kenakalannya.

Baca juga:  Rekomendasi 26 Daftar Anime Terbaru 2018 Yang Wajib Kamu Tonton!

10. Koi to Uso


Cinta dan Kebohongan adalah dua hal yang terlarang. Dalam waktu dekat, ketika remaja Jepang menginjak usia enam belas tahun, mereka akan ditentukan pasangan hidupnya oleh pemerintah. Orang-orang tidak perlu lagi bersusah payah mencari pasangannya. Semua orang pun menerima hal itu dan percaya bahwa pemerintah dapat mencarikan pasangan paling ideal untuk mereka.

Nejima Yukari, remaja berusia lima belas tahun yang tinggal di sudut kecil Jepang. Tak ada hal yang menonjol dari dirinya. Kemampuan akademis dan kemampuan atletisnya di bawah rata-rata. Namun, apa jadinya kalau remaja yang menyembunyikan perasaannya ini merasakan jatuh cinta di tempat tinggalnya yang mengharamkan cinta?

11. Ouran Highschool Host Club


Ouran High School adalah sebuah akademi elit untuk siswa dengan silsilah tinggi, siswa bernama Haruhi Fujioka adalah seorang kandidat beasiswa cerdas namun tanpa pangkat serta tak punya sesuatu hal untuk dibicarakan. Saat membuka pintu ruang kelas Musik sambil berharap bisa menemukan tempat yang sepi untuk belajar, Haruhi secara tak terduga tersandung pada Host Club.

Dipimpin oleh Tamaki, sang pangeran, yang anggota lainnya termasuk dalam “Raja Bayangan” Kyouya, si kembar Hitachiin yang nakal, dan Haninozuka “Honey” seperti Haninozuka dan pelindungnya yang kuat Mori -adalah tempat berkumpulnya anak laki-laki tampan dan penghibur gadis-gadis di akademi.

12. Renai Boukun


Kiss Note adalah buku catatan yang memiliki kemampuan untuk membuat orang-orang yang namanya ditulis di dalamnya akan jatuh cinta dan tanpa alasan apapun mereka akan berciuman. Buku sihir ini milik Cupid bernama Guri. Suatu hari, Guri tak sengaja menulis nama Aino Seiji, seorang siswa biasa. Guri tak memiliki pilihan lain selain membuat Seiji segera mencium seseorang. Karena jika tidak, maka Guri akan mati.

Guri pun meyakinkan Seiji untuk mencium Hiyama Akane, gadis populer di sekolahnya yang ternyata seorang yandere dan memiliki perasaan yang jauh lebih dalam pada dirinya. Surga cinta yang diimpikan oleh para laki-laki justru buat Seiji bagaikan neraka.

Baca juga:  65+ Daftar Anime Genre Action Terbaru Terkeren dan Terpopuler

13. Sakigake!! Otokojuku


Otokojuku: sekolah swasta untuk para remaja nakal yang sebelumnya telah dikeluarkan dari sekolah biasa. Di sekolah ini, ksatria Jepang diajarkan melalui fundamental feodal dan militer. Mirip dengan sebuah film laga, kelas-kelas tersebut diliputi oleh kekerasan. Hanya mereka yang bisa bertahan dan menjadi pria sejati pada akhirnya.

14. Toradora!


Takasu Ryuuji tak memiliki banyak teman karena sorot matanya yang tajam membuat semua orang menganggapnya sebagai brandalan. Namun, dibalik penampilan yang terlihat menyeramkan, dia sebenarnya seorang pemuda yang baik. Bahkan saat berada di rumah, ia sering memasak dan mengurus rumah untuk menggantikan ibunya yang sibuk bekerja.

Tahun ajaran baru pun dimulai, pembagian kelas yang baru membuatnya senang karena sekelas dengan gadis yang ia sukai, Kushieda Minori. Tapi, disaat yang bersamaan ia mendapat masalah karena harus berurusan dengan gadis mungil yang brutal bernama Aisaka Taiga.

15. Tsuki Ga Kirei


Azumi Kotarou dan Mizuno Akane kini menginjak kelas 3 SMP. Untuk pertama kalinya keduanya duduk di kelas yang sama. Hubungan yang terjalin keduanya dengan teman-teman kelas mereka membuat keduanya terus berkembang. Namun, dilain sisi mereka merasa khawatir dengan perubahan pada diri masing-masing.

16. Tsurezure Children


Anime yang menceritakan tentang betapa sulitnya remaja SMA dalam mengungkapkan perasaan cinta meskipun hubungan mereka telah begitu dekat.

17. Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e


Berlatar cerita di SMA Koudo Ikusei, sekolah bergengsi dengan fasilitas terbaik dimana hampir 100% muridnya diterima di universitas atau perusahaan. Para murid memiliki kebebasan dalam berpenampilan atau bergaya sesuka mereka. Meskipun sekolah ini terlihat seperti surga bagi para muridnya, namun pada kenyataannya hanya murid paling unggul lah yang diperlakukan dengan baik.

Adakah dari 17 Daftar Anime Genre Drama Romance School Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa yang menjadi anime favorite anda? atau ada yang tak tercantum dalam list di atas? silahkan tambah di kolom komentar!