3 Hal Tentang Pizza ini cuma Ada di Indonesia lho

menu pizza 2019, menu pizza hut dan harga, gambar pizza hut, pinggiran pizza stuffed crust, gambar pizza unik, gambar pizza animasi, gambar pizza keju, gambar pizza dan burger

Niadi.Net – Pizza yang awalnya merupakan makanan khas dari Italia saat ini makin diminati warga Indonesia. Pizza Amerika adalah pizza yang awal kali masuk ke Indonesia dan cita rasa dari makanan berbentuk tipis dan bulat lebar ini mampu menyatu dengan lidahnyaa orang Indonesia.

Restoran pizza yang pertama kali ada di nusantara adalah gerai Pizza Hut, dibuka pertama kali sekitar tahun 1984 di Gedung Djakarta Theatre, hingga tahun 1985 gerai Pizza Hut bisa bisa membuka restoran keduanya di Pondok Indah.

Selanjutnya di tahun 2000 gerai pizza pertama yang hadir tahun 1984 itu berpindah lokasi ke gedung Menara Cakrawala hingga sekarang. PT Sarimelati Kencana, Tb yang mulai beroperasi sejak 16 Desember 1987 adalah perusahaan yang memberikan payung hukum atas adanya Pizza Hut dan PHD di Indonesia, yang badan hukumnya tersebut telah disahkah oleh Menteri Kehakiman RI tertanggal 25 mei 1988.

Dulu kala pizza yang harganya selangit itu adalah makanan yang cuma bisa dinikmati oleh mereka para kalangan borjuis saja, tetapi berjalannya waktu dan perkembangan dari banyaknya inovasi dalam membuat pizza akhirnya makanan khas Italia ini bisa dinikmati berbagai kalangan.

Inovasi dari pizza di tanah air melampaui dari negara asalanya, karena Indonesia yang mempunyai beragam ada dan budaya yang bermacam-macam pizza pun berinovasi mengikuti budaya masyarakat di Indonesia. Hingga perihal harganya pun bisa djangkau oleh masyarakat kalangan bawah.

Indonesia yang mempunyai banyak keragaman budaya masyarakatnya yang melimpah membuat para produsen pizza melakukan banyak inovasi terhadap produknya hingga sekarang ini kita akan menemui berbagai macam varian pizza, yang tentunya varian-varian dari pizza ini hanya bisa ditemukan di Indonesia saja.

Baca juga:  10 Cerita Asal Usul Hantu Indonesia yang Paling Menyeramkan, Berani Baca?

Berikut kami hadirkan 3 hal tentang pizza yang hanya bisa ditemukan di Indonesia.

1. Budaya Berbagi Pizza

menu pizza 2019, menu pizza hut dan harga, gambar pizza hut, pinggiran pizza stuffed crust, gambar pizza unik, gambar pizza animasi, gambar pizza keju, gambar pizza dan burger
Satu loyang pizza yang telah dipotong beberapa bagian bisa dinikmati bersama keluarga ataupun teman, dan hal berbagi menikmati potongan pizza ini telah menjadi adat kebiasaan yang sering dilakukan orang Indonesia.

Menikmati makan pizza bersama baik itu dengan anggota keluarga maupun bersama teman-teman tentunya menjadi hal yang menyenangkan, seloyang pizza yang dipotong beberapa bagian memang enak untuk dinikmati dengan cara berbagi.

Karena dinikmati dengan cara berbagi inilah pizza sangat cocok menjadi sajian dalam menemani penikmatnya dalam keseharian, baik itu hanya sekedar acara mengobrol saja maupun kegiatan nongkrong. Pizza ditemani dengan minuman segar atau teh akan makin pas untuk mereka para penikmatnya.

Tapi tahukah Anda bahwa menikmati pizza dengan cara berbagi potongan-potongan pizza yang seloyang itu ternyata cuma ada di Indonesia saja lho.

Supervisor Purchasing PT Sari Melati Kencana, Veronica Sriharjanti mengatakan bahwa di negara lain dan bahkan di negara asalnya pizza biasanya akan habis dimakan oleh satu orang saja tanpa dibagikan pada orang lain.

Kalau orang Indonesia itu kalau makan sukanya sharing. Kalau di luar negeri itu biasanya makan pizza itu satu orang satu pizza. Karena kalau kita tahu kan budaya kekeluargaannya tinggi ya kalau orang Indonesia. Itu yang membedakan orang Indonesia di luar ya saat makan pizza, kata Veronica.

2. Menu Nasi

menu pizza hut terbaru, menu phd, menu pizza hut big box, ukuran pizza hut, pinggiran pizza hut, gambar pizza kartun, gambar pizza rumahan, gambar pizza teflon
Bukan hanya soal berbagi dalam menikmati pizza yang menjadi pembeda para penikmat pizza di Indonesia dengan penikmat pizza di negara lainnya. Hanya bisa ditemukan Indonesia, gerai Pizza Hut ternyata mempunyai menu nasi sebagai pendamping makanan khas Italia ini.

Baca juga:  Ayo Ikuti dan Meriahkan 3 Festival di Indonesia pada Bulan April 2019

Awalnya kami hanya menjual dua tipe pizza, yaitu pan pizza dan thin pizza. (Saat ini) Masih ada pan pizza, yang thin pizza itu yang kini kami hilangkan. Tadi saya cerita, setiap tahun itu ya kami berinovasi. Mendengarkan tren, perkembangan dunia, permintaan customer. Contohnya, itu nasi. Itu di negara lain enggak ada. Cuma di Indonesia karena customernya mau (menu nasi), ya kami sediakan,” ungkap Janti, sapaan akrabnya.

Dikutip via laman resmi Pizza Hut Indonesia yang beralamat di www.pizzahut.co.id, Pizza Hut mempunyai 4 menu nasi dalam varian pizza-nya seperti di antaranya adalah Meatballs Beef Mushroom Rice, Black Pepper Chicken Rice, Oriental Chicken Rice, dan Thai Chicken Rice.

Meatballs Beef Mushroom Rice adalah menu nasi dengan bulatan daging sapi yang dilumuri oleh saus daging sapi cincang dan jamur. Black Pepper Chicken Rice adalah menu nasi dengan potongan ayam dan ditaburi wijen dan disiram dengan saus lada.

Sedangkan Oriental Chicken Rice adalah menu nasi yang dilengkapi dengan ayam panggang dan disiram saus oriental bercita rasa manis. Kemudia Thai Chicken Rice adalah menu nasi yang dilengkapi chicken chunks, saus mayonnaise, dan sayur-sayuran dan dicampur dengan bumbu gurih.

Meskipun Pizza Hut menyajikan banyak varian menu yang sesuai dengan budaya lokal Indonesia, tetapi menu-menu yang telah menjadi ciri khas pizza dari negara asalnya masih tetap ada dan dipertahankan.

Waktu kami buka 35 tahun lalu, itu menu aslinya dari Amerika. Tapi seiring berjalannya waktu, diupdate, berubah, sampai sekarang. Jadi gak persis sama. Kami sampai saat ini masih mengikuti standar di keju, saus. Kami banyak local adjustment itu produk non pizza, missal nasi, pasta, salad, jadi banyak yang berbeda. Kalo pizza itu hanya main di varian topingnya,” lanjut Janti.

3. Black Pizza

nomor pizza hut delivery, domino's pizza menu, harga pizza hut 2018 2019, gambar pizza mini, katalog pizza hut, gambar pizza domino, gambar hamburger, gambar pizza mozarella
Gerai Pizza Hut juga menyajikan varian pizza yang bernama Black Pizza yang dimana varian menu pizza ini juga hanya bisa Anda temukan di Indonesia, pada awalnya. Namun dikarenakan tingkat kepopuleran dan peminatnya yang terus meningkat, varian pizza Black Pizza ini ternyata diikuti oleh gerai-gerai Pizza Hut di Singapura dan Malaysia.

Pizza Hut Indonesia sendiri baru mengenalkan varian pizza Black Pizza ini setahun lalu, tepatnya di akhir Februari 2018 silam. Black Pizza sendiri adalah varian menu pizza yang berupa adonan warna hitam pekat, pertama kali dihadirkan di gerai Pizza Hut Kota Kasablanka.

Perihal Warna hitam dari varian Black Pizza ini berasal dari tanaman seperti kayu, batok kelapa, dan pewarna alami. Black Pan Pizza dan Black Stuffed Crust Pizza menurpkan dua jenis dari Black Pizza yang dihadirkan oleh Pizza Hut Indonesia.

Menurut Supervisor Purchasing PT Sari Melati Kencana yang menaungi Pizza Hut Indonesia, inovasi-inovasi atas produk pizza selalu dilakukan tiap tahunnya dengan melihat tren yang berkembang di Indonesia maupun dunia dan juga varian baru bisa terciptas atas permintaan dari mereka para customer.

Black Pizza sendiri teksturnya lebih lembut. Kalau suka roti lembut, pasti pilihnya Black Pizza,” tutup Janti mengakhiri.